Dewan Sebut Pemuda Bela Negara Miliki Peran Penting Awasi Peredaran Narkoba

Medan, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Abdul Rani SH mendorong agar menggalakkan program Pemuda Bela Negara (PBN).

“Program yang diprakarsai Walikota Medan itu diharapkan terbentuk dan melibatkan pemuda disetiap lingkungan,” ujarnya, Selasa (14/2/2023).

Dengan demikian lanjut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan ini, para pemuda sudah memiliki kegiatan dan tidak lagi mudah terpengaruh Narkoba.

Sehingga dengan sendirinya kader PBN ikut mengawasi peredaran Narkoba bahkan lebih mudah terdeteksi.

Kemudian Abdul Rani SH melanjutkan, narkoba sungguh sangat meresahkan, barang haram ini dapat merusak generasi bangsa.

"Sebab sasarannya para remaja yang masih duduk di bangku sekolahan.Para pelajar baik sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah banyak yang dicekoki narkoba, "kata Rani.

Bahkan menurut Abdul Rani, seringnya terjadi aksi tawuran seperti di Belawan terindikasi karena dipengaruhi narkoba. “Untuk itu peran PBN sangat penting dalam mengawasi peredaran Narkoba,”tandas anggota dewan asal daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan tersebut. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami