Gubernur Jambi Al Haris pantau Langsung Evakuasi Kapolda Dan Ajak Masyarakat Berdo'a


Jambi, bidikkasusnews.com - Gubernur Jambi Al Haris bersama Tim SAR pantau langsung proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan di kawasan perbukitan Kabupaten Kerinci, Selasa, (22/2/2023).

 Gubernur Jambi Al Haris mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk mendoakan agar hari ini Tim Gabungan dimudahkan untuk mengevakuasi helikopter Kapolda Jambi bersama rombongan.

Evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan ini tetap diupayakan melalui jalur udara atau helikopter. Hingga saat ini, terdapat enam helikopter yang disiagakan untuk melakukan evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan.

Sebelumnya, Kapolda Jambi beserta rombongan telah mendapat perawatan medis dari tim evakuasi jalur darat yang berhasil mencapai lokasi kejadian di kawasan hutan Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci (20/2). 

Ada Enam Helikopter digunakan dalam proses evakuasi Bapak Kapolda dan rombongan, Adapun enam helikopter yang ikut membantu melakukan evakuasi hari ini yakni dari Basarnas, TNI AU, Baharkam Polri, Polda Sumsel dan Sinar Mas.

Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi dengan helikopter membutuhkan ruang terbuka sekitar 15 meter persegi. Tujuannya ketika Hoist crane diturunkan tidak terganggu. Skema evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan ini, akan diikat menggunakan tandu kemudian ditarik menggunakan hoist ke dalam helikopter.

Setelah Kapolda Jambi dan rombongan berhasil dievakuasi, selanjutnya akan di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

(Arf) 

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami