Margaret MS Sampaikan Hasil Reses, Minta Pemko Medan Tindaklanjuti Aspirasi Warga Skala Prioritas

Medan, bidikkasusnews.com - DPRD Medan menggelar laporan pelaksanaan reses masa sidang ke I anggota DPRD Medan Tahun 2023 daerah pemilihan (dapil) 1 sd 5 melalui rapat paripurna di gedung dewan, Senin (27/2/2023). DPRD minta agar aspirasi yang ditampung saat reses menjadi skala prioritas ditindaklanjuti oleh Pemko Medan.

Seperti halnya, Anggota DPRD Medan Margaret MS (Partai PDI Perjuangan) asal dapil II menyampaikan kepada Pemko Medan melalui Bappeda agar menjalin komunikasi dan kerjasama dengan segenap stakeholder. Tujuannya, rumusan permasalahan dalam pokok pikiran (pokir) DPRD yang diperoleh dari hasil reses ketika penjaringan aspirasi lebih mudah ditindaklanjuti. Hasilnya akan berdampak positif bagi warga dan kemajuan Kota Medan.

Margaret MS selaku juru bicara anggota dewan dari dapil II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Marelan menekankan agar segenap OPD hendaknya berkreasi dan menindaklanjuti kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga permasalahan dan keluhan masyarakat dapat diselesaikan dengan cepat. Mengantisipasi segala kendala yang terjadi di lapangan tanpa menambah beban warga tetapi berkolaborasi mewujudkan Kota Medan yang maju dan berkah.

Ditambahkan Margaret MS, dari aspirasi masyarakat yang diterima sangat berharap agar usulan dapat direalisasikan karena menjadi kebutuhan mereka serta upaya meningkatkan kualitas pembangunan Kota Medan.

“Meski tidak semua usulan bisa langsung diakomodir, kami berharap Pemko Medan melalui Bapeda dapat memilih dan memprioritaskan program yang menjadi kebutuhan utama demi mensejahterahkan masyarakat sebagai wujud visi misi Walikota Medan,” sebut Margaret.

Dijelaskan Margaret, dalam laporan reses I 2023 dapil II yang disampaikan ke pimpinan, dari hasil pelaksanaan reses berhasil menghimpun berbagai permasalahan dan aspirasi dan ditujukan kepada OPD agar segera direalisasikan.

Aspirasi itu ditujukan ke Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Pemko Medan, PDAM, Kecamatan, Dinas Kesehatan dan BPJS, Dinas Ketenagakerjaan, Polri/TNI/BNN dan PLN.

Adapun nama anggota dewan dari asal dapil II yakni T Bahrumsyah, Surianto, Margaret MS, T Edriansyah Rendy, Mulia Asri Rambe SH, Siti Suciati SH, Janses Simbolon, Abdul Latif Lubis, Abdul Rani SH, Ishaq Abrar Mustafa Tarigan, Sudari ST dan Haris Kelana Damanik.

Diakhir rapat paripurna, Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan berkomitmen untuk mengakomodir karena pada prinsipnya hasil reses merupakan masukan yang sangat berharga bagi pembangunan kota Medan ke depan. Banyak saran dan masukan penting yang strategis, baik yang bersifat, kebijakan maupun program program pembangunan yang menggambarkan kebutuhan pokok masyarakat. “Saya yakin dan percaya bahwa seluruh hasil yang disampaikan merupakan aspirasi yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup soaial, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,” sebut Bobby. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami