Pemotongan Gaji Guru Honorer Disalah satu SDN di Kec Tanjung Beringin Dipertanyakan


Sergai, Bidikkasusnews.com - Terkait adanya pemberitaan pada salah satu media online tentang dugaan adanya pemotongan gaji guru honorer pada salah satu Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) yang ada di kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) menjadi membuat guru honor semakin tertekan dan menimbulkan pertanyaan.

mencuatnya pemberitaan tersebut oknum kepala sekolah dinilai kusuk kasak dan gerah dan diduga mencoba melakukan intimidasi terhadap guru honor di sekolahnya,dan memanggil untuk menanda tangani yang di duga surat pernyataan.

Awalnya menurut Sumber yang dapat dipercaya Senin (13/02/2023) mengatakan pada awak media bahwa adanya pemotongan gaji honorer tersebut sudah lama dilakukan oleh oknum kepala sekolah. pemotongan tersebut sebesar Rp 300.000 hingga Rp 500.000/ bulannya 

sementara sesuai slip gaji atau SPJ angka gaji honor yang seharusnya kami terima tertera jelas sebesar Rp1350.000 dan 1100.000 / bulan .namum kami tidak menerima yang semestinya, alasan pemotongan tersebut untuk pembiayaan tanpa kwitansi ,dan untuk wartawan, ungkap sumber.

sumber menambahkan setelah adanya pemberitaan di media online para guru honor di panggil satu per satu keruang kepala sekolah ,untuk menanda tangani surat ,tidak diketahui pasti surat apa .yang merasa takut mau tidak mau ada yang menanda tangani surat itu, dengan alasan perintah korwil. 

masih ungkapan sumber ,salah seorang guru honor dipanggil dan dirayu untuk menanda tangani surat yang disebut- sebut atas perintah korwil .namun salah seorang oknum yang dinilai tangan kanan kepsek mencoba merampas hp dan mengeledah hak milik guru honor tersebut.tidak diketahui pasti apa alasannya namun tidak berhasil.

sebelumnya kepsek juga mencoba melakukan silaturahmi dikediaman salah seorang guru honor tersebut pada malam hari atau saat jam istrahat sekitar pukul 11.30wib untuk melakukan mediasi dengan alasan jika ada wartawan mempertanyakn tentang hal tersebut agar oknum guru honor berpihak pada kepala sekolah, ungkap sumber.

ketika dikonfirmasi awak media pada oknum kepala sekolah yang dimaksud melalui WhatsAap Selasa 14/2/23 tentang hal itu .tidak ada jawaban.

Selanjutnya di konfirmasi pada Kordinator wilayah (Korwil) bidang pendidikan Tanjung Beringin Firman Ginting untuk meminta tanggapan dan terkait surat yang disebut atas perintahnya melalui WhatsAap beliau (Red Firman ) membantah Bapak jangan Mengada ngada itu perintah korwil ,jawab korwil melalui pesan singkatnya.

(B.Dewanto) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami