Bupati Pakpak Bharat Franc bernhard Tumanggor Terima Penghargaan Universal Health Coverage Award 2023


Jakarta, bidikkasusnews.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Tomas MM menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2023, Selasa 14 Maret 2023 di Balai Sudirman, Jakarta.Rabu 15 Maret 2023.

Penyerahan piagam UHC Award diserahkan langsung oleh wakil presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang dihadiri sejumlah daerah lainnya dari 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota se-Indonesia.

Dimana penghargaan ini untuk daerah yang telah melindungi penduduknya lebih dari 95 persen telah di tampung dan didaftarkan di jaminan kesehatan nasional (JKN) dan peserta BPJS Kesehatan.

Bupati Pakpak Bharat Franch Bernhard Tumanggor mengatakan, penerimaan penghargaan ini atas cakupan masyarakat Pakpak Bharat yang telah tercover dalam layanan BPJS Kesehatan.

“Diketahui saat ini 95 persen lebih masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat telah tertampung dalam kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa penduduk Pakpak Bharat Sampai saat ini melalui pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat telah mengcover 99.36 persen.

“Kita bersyukur, masyarakat Pakpak Bharat menjadi peserta BPJS Kesehatan,” tandas Bupati.

Nampak hadir, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktur Utama BPJS Kesehatan.

Selanjutnya, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas, serta Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional.

(Tennang Tumangger) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami