Di Tanjung Balai, Massa Berunjuk Rasa Jelang Pelantikan Anggota PAW DPRD, Aksi di Lakukan Hingga Berdarah


Tanjungbalai, Bidikkasusnews.com - Jelang Pelantikan Pergantian Antar Waktu ( PAW ) anggota Dewan, Sejumlah massa berunjuk rasa di depan kantor DPRD Tanjung Balai, pada hari rabu 29 maret 2023.

Kedatangan massa sebagai bentuk protes terhadap Anggota DPRD yang telah melantik Anggota Dewan PAW di tuding sebagai Daftar Pencarian Orang ( DPO ) keterlibatan peredaran Narkoba jenis Ekstasi 2.000 butir dalam nomor perkara 773/Pid.sus/2021/Pn Mdn. 

Kelompok massa yang mengatasnamakan diri nya Gabungan Masyarakat Bersatu tersebut dalam orasi nya menyampaikan agar pelantikan PAW anggota Dewan Partai Kebangkitan Bangsa dari Nariadi alias Nanang ke Mukmin Mulyadi untuk di tunda sampai waktu yang di tentukan.

Mahmudin dalam orasi nya mengatakan " Bagaimana mukin kami dipimpin oleh wakil rakyat yang nama nya di catut dalam DPO dengan kasus peredaran ekstasi " Ungkap nya.

Dia juga mengatakan, tidak menyangka jika Mukmin Mulyadi di angkat dan di lantik menjadi anggota DPRD Kota Tanjung Balai, sementara pada tahun 2021 yang lalu, dia pernah di cari karena di duga menjadi bandar ekstasi " Pungkas Mahmudin.

" kami gak sudi jika rakyat Tanjung Balai di wakili oleh wakil rakyat yang nama nya pernah menjadi DPO dalam sidag kasus Narkoba " Tegasnya.

Tidak hanya orasi Mahmudin saja, salah seorang pemuda bernama Aldo yang menjadi orartor dalam aksi juga sampai melakukan memukul kepala nya dengan menggunakan gelas kaca hingga berdarah. 

Aksi berdarah itu dilakukan nya sebagai bentuk kekecewaan nya terhadap ketua DPRD yamg sudah Melantik Mukmin Mulyadi sebagai Anggota Dewan PAW menggantikan Nuriadi yang telah meninggal.

" Kami juga melakukan aksi berdarah ini menunjukkan rasa kecewa terhadap atas di lantik nya Mukmin Mulyadi " Kata Aldo.

" Saat ini pemerintah kota Tanjung Balai tengah gencar gencar nya untuk memberantas peredaran narkoba di kota kita ini, namun kenapa ada wakil rakyat kita terlibat narkoba malah dilantik " Ungkap aldo. 

Dari Pantauan wartawan, aldo mengalami luka akibat benturan gelas kaca sehingga harus di larikan ke klinik Polres Tanjung Balai untuk mendapatkan perawatan, dan mendapatkan 5 jahitan pada dahi sebelah kiri. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami