Dua Kecamatan di Pakpak Bharat dapat Bantuan Dana Pamsimas Kementerian PUPR


Pakpak Bharat, Bidikkasusnews.com - Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono foto bersama pada acara penyerahan bantuan dana Pamsimas untuk 

Enam Desa di Dua Kecamatan Kabupaten Pakpak Bharat menjadi prioritas penyelenggaraan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Kepala Dinas PUTR Dan Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat, Maringan Bancin, usai mengikuti “Kick Off Pamsimas 2023” di Kementerian PUPR, Jakarta (9/3/23).

“Puji Tuhan, tahun ini kita mendapatkan manfaat dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR berupa Program Pamsimas di dua Kecamatan dan enam Desa, program ini merupakan upaya Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya pemenuhan air bersih,” jelas Maringan Bancin.

Maringan Bancin juga merinci enam Desa di Dua Kecamatan yang menjadi prioritas Pamsimas tahun ini di Kecamatan Kerajaan yaitu.Desa Majanggut I, Majanggut II, Pardomuan, Surung Mersada, kemudian di Kecamatan Pagindar, Desa Pagindar dan Sibagindar

Maringan Bancin berharap agar nantinya masyarakat dapat ikut berperan aktif dan mengawal pelaksanaan program Pamsimas tersebut.

“Harus kita akui banyak peran dari berbagai pihak disini, ada peran penting dari Bapak Bob Mamana Sitepu, Anggota Komisi V DPR RI yang begitu gigih meyakinkan pihak Pemerintah Pusat bahwa kita di Kabupaten Pakpak Bharat sangat membutuhkan sarana air minum yang memadai,” jelas dia.

Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono menyebut Pamsimas merupakan kegiatan infrastruktur berbasis masyarakat dan menjadi target prioritas nasional dalam pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan pembangunan di Daerah.

Program ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatnya pemenuhan infrastruktur permukiman yang layak dan aman sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

(Tennang Tumangger) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami