Reses ke Tanjabtim Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Perjuangkan Harga Pinang yang Terjun Bebas


Jambi, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza selama sepekan ini melakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) asalnya, Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Dalam kunjungan ke beberapa desa, banyak menampung aspirasi masyarakat.

Masyarakat Tanjabar dan Tanjabti. Kepada banyak Menteri geluhkan Ketua DPC Partai Gerindra Tanjab anjlok nya harga pinang Barat ini, masyarakat hingga Rp 2.000- Rp 3000/kg, Gaizal pun prihatin dengan nasib para petani pinang tersebut.

Menurut Faizal Riza, Pemprov Jambi perlu membantu para petani agar pinang memiliki harga standar dan acuan, seperti halnya harga tandan buah segar sawit. “Kasihan sekali petani pinang saat ini,” ujar Faizal Riza.

Pinang merupakan komoditas utama di Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Tetapi, dengan harga yang anjlok, ada warga yang hendak mengalihkan lahan kebun pinang menjadi perkebunan sawit, tetapi, mereka terkendala biaya. 

Selain soal harga pinang, Faizal Riza juga banyak dicurhati soal kebutuhan infrastruktur di desa-desa yang dikunjunginya. Antara lain, permintaan normalisasi parit dan sungai karena banyak tanaman perkebunan dan pertanian mati akibat terendam banjir pasang surut, dan ada pula laporan aliran air dari kanal perusahaann yang mengakibatkan banyak tanaman milik masyarakat mati.

Atas aspirasi dan keluhan masyarakat tersebut, Faizal Riza akan memperjuangkannya dan membicarakanya dengan Pemerintah Provinsi Jambi.(arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami