Tergiur Mobil Bekas Harga Murah Di FB, IRT di Aek Kuasan Kab Asahan Di Duga Tertipu hingga 90 an Juta

Asahan, Bidikkasusnews.com - Seorang Ibu Rumah Tangga ( IRT ) berusia 47 Tahun bernama Ibu Suliya warga lingkungan VII Desa Aek Loba Pekan Kec Aek Kuasan menjadi korban penipuan yang merugi hingga 85 juta Rupiah. 

Dikatakan Ibu Suliya kepada wartawan Bidik Kasus, kejadian berawal di februari 2023, dari beliau membuka laman Facebook dan melihat sebuah iklan jual beli mobil murah. ( Selasa 21 maret 2023 ). 

Akun fb yang menawarkan mobil murah tersebut bernama Shyerly Ana M dengan foto Profil wanita berseragam polisi ( Polwan ). 

Kemudian ibu Suliya pun tergiur karena harga mobil yang di tawarkan sangat murah, dan merasa yakin kalau penjual mengaku ngaku seorang Polwan.

Lalu korban dan pelaku melanjutkan komunikasi lewat messenger dan sambungan telepon, hingga terjadi kesepakatan harga mobil, dan si pelaku meminta tranfer uang kepada korban dengan alasan untuk panjar mobil tersebut melalui chat WA.

" di tanggal 23 februari 2023 sekitar jam 14.00 Wib, awak tranferkan Rp 8 juta ke rekening BANK BRI atas nama Dea Amanda bang " ucap ibu suliya kepada wartawan bidik kasus sambil tunjukan bukti pengirimannya.

Menurut keterangan ibu Suliya, di hari yang sama sekitar pukul 17.00 wib, pelaku minta kirimkan uang sebesar 16 juta 650 Ribu rupiah, dengan alasan untuk mencicil pelunasan dan ibu suliya pun mentransfer uang dengan nominal yang di sebutkan si pelaku sekira pukul 18.59 Wib.

Tidak sampai di situ saja, pada tanggal pada tanggal 24 Februari 2023 ibu suliya di minta oleh sipelaku untuk mengkirimkan uang, berjumlah 10 juta nominal uang pun di kirim ibu Suliya ke nomor Rekening BRI atas nama Dea Amanda 5634-0104-5316-533.

Begitu seterus nya ibu Suliya pun terus Transfer uang ke pelaku dengan nomor rekening dan atas nama yang sama. 

pada tanggal 24 februari 2023 ibu suliya transfer Rp 27 juta 500 ribu, pada tanggal 28 Februari 2023 Rp 10 Juta, di tanggal 29 Februari 2023 10 juta, pada tanggal 01 maret Rp. 15 juta 300 Ribu, pada tanggal 02 maret Rp 5 Juta, dan terakhir ibu suliya transfer uang Rp 6 juta 500 ribu pada tanggal 10 maret 2023.

" uang awak sudah masuk ke rekening tersebut berkisar Rp 90 an juta gitu bang " ucap ibu Suliya. 

Namun mobil yang di janjikan pun gak datang juga, merasa diri nya di tipu ibu Suliya pun menghubungi kembali ke pelaku ke nomor WA 0852 1608 8272 dengan meminta dan berharap uang nya kembali, si pelaku pun menjanjikan akan mentransfer uang kembali ibu suliya.

" orang itu ada transfer bukti pengiriman bang ke rekening awak, tapi setelah awak cek ke BRI Link uang itu gak ada, berarti mereka udah nipu lah bang " Ujar Ibu Suliya. 

Sampai sekarang nomor WA si pelaku masih aktif, dan berusaha di hubungi berulang kali nomor tersebut. 

Ibu Suliya mengaku tergiur dengan mobil tersebut karena harga nya murah, dan kepingin membelikan cucu semata wayangnya Mobil.

" awak kepingin belikan cucu awak mobil bang, sampai menjual tanah di belakang rumah, dan meminjam uang agar dapat mobil tersebut, tega kali lah awak di tipu, " Curhat ibu Suliya kepada wartawan Bidik Kasus sambil meneteskan air mata. 

Sampai berita ini di tayangkan, atas saran ibu suliya akan melapor ke Polres Asahan dengan membawa bukti bukti penipuan yang ada

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami