Camat Bandar Pulau Prihatin, Melihat Kadesnya Meninggalkan Tugas, Tapi Tidak Pernah Memberi Sanksi Tegas


Asahan, Bidikkasusnews.com - Camat Bandar Pulau Umar Simanguncong, SP.MM Prihatin saat dikonfirmasi wartawan, Suryani kepala desa Padang Pulau yang secara terus menerus tidak hadir melaksanakan tugas usai di lantik. Saat Awak media konfirmasi kepada Camat Bandar Pulau Kabupaten Asahan via selulernya, Kamis malam 19.31 Wib. (13/04/2023). 

Camat Umar Simanguncong, SP.MM menambahkan kepala desa Suryani sebelumya pernah permisi kepadanya via seluler tidak masuk kantor dengan alasan merawat sang suami di Kota Medan karena sedang sakit. Namun camat menyerahkan persoalan tersebut kepada Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Permendagri No.110/2016 Tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mempunyai fungsi, membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

"Kemarin itu dia memang pernah permisi sama kita, Beliau mau merawat suaminya, memang sakit suaminya di Medan. Kalau itu pulak tergantung BPD nya laporan mereka terkait daftar hadirnya." Tegas Camat Bandar Pulau Umar Simanguncong, SP.MM.

Camat Bandar Pulau Umar Simanguncong, SP.MM, menambahkan pihaknya tidak tutup mata dengan kinerja Suryani yang merugikan segala pihak, dan telah mengingatkan Suryani agar aktif dalam bertugas tetap selalu berada di wilayah kerja. 

"Ijin pak, kita tdk pernah tutup mata terhadap kinerja kades perk. Pd. Pulau, kita sdh mengingatkan ybs agar aktif melaksanakan tugas dan berada di wilayahnya." Tambah Camat Bandar Pulau Umar Simanguncong, SP.MM.

Sementara warga desa Padang Pulau S (45thn) kepada awak media menilai Camat tutup mata akan sering bolosnya Suryani mengingat sang Camat tidak pernah memberi sanksi terhadap Suryani. 

"Kalau Camat gak perduli bang, kalau kepala desa Suryani sering bolos. Buktinya Camat gak pernah memberi sanksi tegas." Tegas S (45thn). 

(Muhammad yusup harahap) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami