H -1 Lebaran, Jalinsum Di Asahan Sore ini Terus Di Padati Kendaraan Pemudik

ASAHAN, Bidikkasusnews.com - Jelang H - 1 Hari Raya Idul Fitri arus jalan lintas Sumatera ( Jalinsum ) terus di padati pemudik yang hendak pulang kampung ingin merayakan lebaran bersama keluarga nya.

Pantauan wartawan surat kabar cetak dan online media Bidik Kasus, arus kendaraan mulai memadati jalan raya lintas sumatera di Asahan mulai memuncak pada sore ini sekira Pukul 16.00 Wib, Jumat, 21 april 2023.

Tampak terlihat di jalan lintas simpang kawat, sentang, kisaran hingga bunut mulai terjadi kendaraan berjalan pelan pelan guna melewati padat nya jalan yang di lintasi para pemudik, tampak juga terlihat dari pihak Satuan Lalu Lintas Polres Asahan sedang sibuk mengatur lalu lintas di setiap titik rawan kemacatan, agar tidak terjadi macat di jalinsum.

Salah seorang pemudik, Suyono yang sedang istirahat di sebuah indomaret di sekitar simpang kawat mengatakan bahwa diri nya mengaku dari Balam ( Riau ) beserta istri dan anak nya ingin mudik ke perbaungan ke kampung halaman orang tuanya.

" kami mau mudik ke perbaungan bang, udah dua tahun kami gak mudik dan kami mau ngejarkan sampai di rumah mamak di malam takbiran biar kumpul semua " Ucapnya kepada wartawan Bidik Kasus. 

Lanjut nya " dari balam tadi pagi gak begitu padat bang tiba tiba sore ini terlihat padat kendaraan "

Warga setempat di sekitaran jalinsum juga mengatakan bahwasanya dari pagi hingga siang belum sepadat ini kendaraan ang melintas di jalinsum. 

" Kalau pagi tadi belum tampak sepadat ini bang jalan, siang habis sholat jumat sudah mulai di padati kendaraan baik itu kereta dan mobil yang sedang mudik " Katanya saat di konfirmsi.

Salah seorang personel dari Satlantas Polres Asahan yang enggan di sebutkan nama nya kepada wartawan mengatakan jika diri nya di tugas kan oleh kesatuanya untuk mengatur lalu lintas di Jalinsum.

" sudah tugas dan tanggung jawab kami untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacatan di jalan " Ungkapnya. 

" Hal ini salah satu bentuk rasa tanggung jawab kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik " Pungkasnya. 

Dia juga mendoakan dan mengingatkan bagi para pemudik agar sehat selalu dan sampai tujuan, apa bila ngantuk untuk istirahat sejenak di posko posko yang telah di siapkan di polres polres daerah Setempat.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami