PJ Walikota Tebing Tinggi Buka Munas I Alumni SMA 1 Tebing Tinggi

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Munas (Musyawarah Nasional) dan reuni akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Kota Tebing Tinggi tahun 2023 dari setiap angkatan, berlangsung dengan penuh kekeluargaan, Selasa (25/04/2023) bertempat di dua lokasi yang berbeda pertama di Gedung Hj. Sawiyah, Jl. Dr. Sutomo kemudian dilanjutkan di lapangan SMAN 1.

Dimana dalam kesempatan tersebut hadir Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. dan Plt. (Pelaksana Tugas) Sekdako Drs. Bambang Sudaryono sebagai alumni dari SMAN 1 kota Tebing Tinggi.

Apresiasi dan ucapan selamat datang disampaikan Pj. Wali Kota kepada alumni SMAN 1 yang hadir dalam acara ini, seraya berharap melalui acara ini bisa turut membangkitkan perekonomian di Kota Tebing Tinggi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Banyak berbelanja UMKM di Kota Tebing Tinggi, supaya perekonomian kita bangkit kembali setelah terpuruk dalam 3 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19," harap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga berpesan agar dalam pelaksanaan Munas ini nantinya jangan sampai ada terpecah, yang terpenting IKA SMAN 1 telah memiliki pengurus dan struktur dan bisa menyesuaikan dengan tuntunan zaman saat ini.

Diakhir, Pj. Wali Kota mengatakan melalui reuni akbar ini, pengurus IKA SMAN 1 dapat menjadi stakeholder bagi sekolah untuk memajukan sekolah itu sendiri.

"Disinilah peran alumni sangat kita butuhkan karena alumni yang sudah tersebar diseluruh tanah air, terdiri dari berbagai elemen, berbagai jabatan. Bisa lebih kuat lebih maju dan berharap lebih baik dari masa kami," kata Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua reuni akbar Martua Sinurat, ST. berharap melalui Munas ini, ikatan alumni SMAN 1 memiliki legalitas resmi dan tingkatan alumni diharapkan bisa berbuat untuk almuni.

"Setelah Munas ini bisa menghasilkan ikatan alumni yang sudah terstruktur dengan baik dan terdaftar di negara ini sebagai salah satu badan akan bisa menjalankan organisasinya untuk kebaikan bersama sekaligus bisa memberi sumbangsih untuk Kota Tebing Tinggi," katanya. 

Ketua Panitia Pelaksana Munas Ansyari, S.E. mengungkapkan bahwa Munas ini dihadiri oleh seluruh angkatan mulai dari sejak berdiri SMAN 1 tahun 1959.

"Peserta reuni terdaftar lebih kurang 800 orang tapi untuk Munas ini kita undang 4 orang setiap angkatan. Bahwasanya seluruh angkatan telah hadir di acara Munas ini," katanya.

Dalam pelaksanaan Munas ini, dikatakannya bahwa dasar hukum keinginan kita bersama dan atas permintaan dari Kepala Sekolah karena sejak berdiri ikatan alumni SMAN 1 belum ada.

"Kita bersyukur hari ini bisa kita laksanakan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj. Wali Kota, Plt. Sekdako, karena atas bantuan Beliau-lah kegiatan ini dapat terlaksana,"

"Mohon kita semua nanti ikuti sidang-sidang untuk memilih pemimpin ikatan kita untuk masa bhakti 2023-2028," pungkasnya.

Ketua IKA SMAN 1 Kota Tebing Tinggi terpilih periode 2023-2028 Taufiq Efendi Sinaga, SSiT, MEng, mengatakan akan membenahi data dan informasi. 

"Kedepan bisa merencanakan lebih baik lagi, agar tepat sasaran dan lebih riil lagi," pungkasnya.

(SW S/SF) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami