Usai Di lantik Kades Perk Padang Pulau Tinggalkan Rakyatnya, Pemdes Dikendalikan Sekretaris & Bendahara

Asahan, Bidikkasusnews.com - Usai dilantik untuk ke tiga kalinya, Suryani Kepala desa Perkebunan Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, tidak pernah masuk kerja menjalankan tugas, karena keberadaan beliau sekarang berdomisili ikut sang suami menetap di kota Medan. Hal itu diketahui atas informasi masyarakatnya sendiri kepada awak media, Rabu.(12/04/2023). 

Menurut keterangan Sur alias Ucok (38thn). mengatakan kepala desa tidak pernah berada ditempat, karena beliau ikut suami menetap dikota Medan. Untuk menjalankan roda pemerintahan desa, saat ini dikendalikan Amat sebagai sekretaris dan anak kandungnya sebagai bendahara desa.

Masih menurut cerita Sur alias ucok, Suryani datang hanya satu bulan sekali karena beliau gajian di perusahaan Socfindo, karena disamping beliau menjadi kepala desa, Suryani juga terdaftar namanya sebagai karyawan PT.Socfindo desa Padang Pulau.

"Bu Suryani disamping kepala desa beliau juga sebagai karyawan diperusahaan PT. Socfindo, coba di tanya ke perusahaan bang." Ujarnya sambil berlalu.

Akibat tidak pernah masuk kantor, sebagian masyarakat desa Perkebunan Padang Pulau kini memplesetkan kantor kepala desa sudah pindah ke Medan, karena kepala desa tersebut sudah lama berdomisili di medan mengikut sang suami.

Aktipitas kantor desa Perkebunan Padang Pulau terlihat seperti biasa dan tak ada yang ganjil, namun jika di tanya kemana kepala desanya, pegawai dikantor itu mengatakan ibu sedang di Medan.

"Ibu sedang di Medan Pak, silakan hubungi via selulernya." Ujar salah seorang pegawai dikantor itu sembari memberikan nomor Hp.

Pegawai kepala desa itu berkata jujur, karena memang betul kepala desa mereka sedang dimedan tapi bukan berkunjung atau sedang dalam perjalanan dinas, tetapi memang sekarang berdomisili di Medan.

Demikian juga dengan ibu kades saat dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp pribadinya tidak memberi jawaban.

(Muhammad yusup harahap) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami