Haru Siswa SMP Berdikari Tg Beringin Adakan Acara Perpisahan

Tg Beringin, Bidikkasusnews. Com - Siswa siswi SMP Berdikari adakan acara perpisahan di lapangan SMP Swasta Berdikari jalan Pahlawan Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) Sabtu (27/5/2023).

Pergelaran itu di hadiri oleh kepala sekolah SMP Berdikari Muhammad Ardiansyah SE para guru dan ratusan siswa sekolah dan masyarakat. 

Acara tersebut merupakan titik akhir bagi siswa /siswi tingkat Sekolah pertama SMP berdikari yang akan ditinggalkan mereka untuk melanjutkan dunia pendidikan menuju jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dipilih jurusan masing siswa nantinya. 

Pergelaran yang penuh haru itu diiringi dengan tarian dan kegiatan lainya guna menjadikan momen terindah bagi siswa pada masa disekolah itu , sebelumnya sebagian para siswa/siswi belajar selama sembilan tahun sejak dari Sekolah dasar( SD Dewi Sartika hingga SMP Berdikari yang satu atap tersebut .seolah olah siswa beranggapan sekolah itu rumah mereka.

wajah wajah haru pun terlihat pada semua siswa dan para tenaga pendidik di sekolah itu.

adapun kegiatan yang sederhana itu berupa tarian daerah yang dibawakan oleh Siswa tingkat SD Dewi Sartika Tanjung Beringin itu sendiri. 

Kepala Sekolah Muhammad Ardiansyah dalam kata sambutannya. mengatakan perpisahan dan pelepasan di rangkumkan tingkat SD dan SMP ini bertujuan agar kita bersatu untuk menuntut ilmu. 

Ardiansyah berharap bagi siswa yang meneruskan pendidikan jenjang atas berharap menjaga nama baik sekolah kita dan berharap agar dapat mengenang jasa jasa orang tua dan para guru ,semoga anak anakku kedepannya berguna bagi masyarakat dan bangsa, ungkapnya. 

masyarakat Tanjung Beringin sangat apresiasi atas kebijakan yang dilakukan oleh siswa/siswi dan pihak sekolah.

Salah seorang masyarakat Tanjung Beringin Narto 40 tahun mengatakan kegiatan ini sangat la efektif .dari pada siswa melakukan kegiatan berrekreasi diluar daerah yang dapat menjadi kekuwatiran bagi orang tua.yang tidak tau pasti siapa yang bertanggung jawab jika terjadi hal hal yang tidak diingini dalam rekreasi cetus warga.

(B.Dewanto) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami