KPU Tanjung Balai Tutup Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, 392 Orang Dari 17 Parpol Sudah Terdaftar

TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - Pendaftaran Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg ) untuk pemilu tahun 2024 resmi di tutup oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Tanjung Balai Sumatera Utara.

Berdasarkan data yang di terima wartawan, sebanyak 392 orang Bacaleg dari 17 partai Politik yang ada di kota Tanjung Balai sudah mendaftarkan diri. 

" Ada 17 Partai Politik telah mendaftarkan diri Bacaleg nya ke KPU " Kata Ketua KPU Tanjung Balai Luhut Parlinggiman Siahaan yang disampaikan melalui Divisi Teknis Penyelenggara Muhammad Guntur saat di konfirmasi wartawan (19/05). 

Dari Sejumlah Bacaleg yang terhimpun, KPU Kota Tanjung Balai akan melakukan Verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan Bacaleg.

" Sebanyak 392 orang Bacaleg DPRD Kota Tanjung Balai untuk tahun 2024 di pastikan tetap, namun bisa kemungkinan berkurang apabila ada yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan lain nya seperti meninggal dunia, " Kata Guntur.

Dia juga menjelaskan, bahwa dalam hal ini KPU kota Tanjung Balai setelah melakukan verifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal calon, akan di lanjutkan dengan taapan pengajuan perbaikan dokumen persyaraan bakal calon.

Perlu di ketahui, Ada 17 partai Politik sudah mendaftarkan bacaleg nya ke kantor KPU Kota Tanjung Balai Sumatera Utara, diantara nya PDI-P, NasDem, PKS, PAN, PSI, PKB, PBB, PKN, Hanura, Demokrat, Gerindra, PPP, Perindo, Golkar, UMMAT, Buruh dan Gelora, Satu di antara nya partai politik Garuda tidak mengantarkan berkas Bacalegnya. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami