Pimpin Anev Kapolres Tanjung Balai : Polri Jangan Sakiti Warga dan Harus Netral Jelang Bacaleg Pemilu


TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - AKBP Ahmad Yusuf Afandi selaku Kapolres Tanjung Balai pimpin langsung anev mingguan pelaksanaan tugas selama sepekan.

Kegiatan di laksanakan pada hari senin (15/05), di Aula Pesat Gatra Mapolres Tanjung Balai.

Dalam arahannya, Ahmad Yusuf meminta kepada jajaran personel nya untuk tetap menjaga kepercayaan dari masyarakat serta lebih tingkatkan lagi pelayanan.

"Jangan sakiti hati masyarakat dalam melaksanakan tugas," ungkap Kapolres.

Yusuf menjelaskan, kepada personelnya, jika dalam bulan ini adalah masuk tahapan pemilihan umum pendaftaran Bacaleg, dia juga menegaskan, anggota Polri tetap netral walau pun Bacaleg merupakan keluarga, saudara atau tetangganya.

Dalam hal ini sebaga amggota Polri tidak boleh membantu dalam hal apapun, karena personel Polri wajib netral. Tidak ada yang menggunakan kewenangannya untuk membantu para Bacaleg " tegasnya.

Sehubungan akan di berlakukan kembali tilang manual terhadap pelanggar aturan berlalulintas mulai tanggal 1 Juni 2023, agar seluruh personel dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP), tidak boleh terjadi transaksional.

Selanjutnya, kepada Sat Reskrim dan Sat Narkoba dalam proses penyelidikan, penyidikan dan pemberkasan sampai pelimpahan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan agar benar-benar sesuai dengan SOP jangan sampai ada transaksional dalam penegakan hukum.

" Kemudian kepada seluruh kepala kelompok Penanggung jawab (Kapokja) Qwick Wins segera memaksimalkan kegiatan nya dan pelaporan kegiatan nya agar Polres Tanjung Balai dapat mencapai persentase yang lebih baik, " pungkasnya.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami