Presiden RI Jokowi Blusukan Tinjau Viralnya Jalan Rusak Parah Di Labura

Labura, Bidikkasusnews.com - Ribuan warga masyarakat Labura rela menunggu untuk, melihat Kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Labuhanbatu Utara kedatangan presiden RI Joko Widodo dikarnakan, Viralnya Kondisi rusak parahnya Jalan yang ada di jalan Kabupaten Labuhanbatu Utara, terhusus di Kecamatan Kualuh Selatan, Gonting Saga menuju Kecamatan Kualuh Hilir Tanjung Leidong.

Karna seringnya di suarakan oleh pemuda-pemudi masyarakat yang terkena dampak jalan rusak di Kualuh Selatan dan Kualuh Hilir ,Tanjung leidong melalui aksi Demo, serta pemberitaan dari berbagai Media Cetak, Onlaine dan Elektronik serta di Sosial media Facebook ,Instagram ,ID hingga berita itupun menjadi Viral dan sampai kepada Facebook Presiden RI Joko Widodo.

Sehari sebelum datangnya Presiden RI, kabar itu Viral di Kabupaten Labuhanbatu Utara.menjadi perbincangan, dimana-mana tempat berkumpul, warga masyarakat baik orang dewasa, anak pelajar dan anak-anak menceritakan akan datangnya persiden RI Jokowi tersebut.

Betul saja Rabu,17 Mei 2023 Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Jokowi tiba di Alun-alun Aek Kanopan pada pukul 08.25 WIB dengan menaiki Helikopter.

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini disambut langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, Dandim 0209 LB Letkol Inf. Muhammad Faisal Rangkuty, S.IP, M.IP, , Kapolres LB AKBP James Hasundungan Hutajulu S.I.K, SH, MH, M.I.K, Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, dan Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM.

Presiden Jokowi bersama rombongan, Kapolda dan Pangdam, serta Bupati Labura langsung bergegas meninjau jalan rusak di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang sudah di jadwalkan sebelumnya.

Selanjutnya presiden Bersama rombongan beriringan dengan mengendarai mobil dinas dengan pengawalan ketat baik dari, TNI , Paspampres, Polri menuju, Jalan Simpang Gonting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, dan rencananya sampai menuju ke Kecamatan Kualuh Hilir, Tanjung Leidong.

Namun perjalanan tidak dapat dilanjutkan karena kondisi jalan yang tidak dapat dilalui dengan kenderaan mobil dinas dikarenakan jalan sangat hancur dan berlumpur, hingga Akhirnya perjalanan terhenti sampai di daerah Titi Payung, Sono Martani.

Presiden RI Joko Widodo yang saat itu bersama rombongan, turun dari mobil dinas dan melihat- lihat menyaksikan langsung kondisi jalan yang selama ini Viral.

Kepada wartawan Rabu,(17/5/23) presiden RI Joko Widodo saat dikonfirmasi mengatakan," yang kita lihat, di Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk jalan Nasional ada 2600 Km yang rusak. Kira-kira Dua ratusan enam puluh ini jalan Nasional, yang ke dua jalan provinsi ada 3005 Km,jalan provinsi yang rusak kira-kira ada 340 Km, ini jalan provinsi. Yang ke tiga jalan Kabupaten,"Nah jalan Kabupaten ini, banyak yang rusak dari 33000 Km, di Sumatra yang rusak kira-kira 13000 Km, salah satunya ini yang kita lihat. Yang ada di Labura, disini ada 13000 Km.

Kemudian menuju ke Kualuh Leidong itu ada 17 Km dengan keadaan yang kurang lebih hampir sama dengan ini rusak parahnya.

Ini yang akan segera kita perbaiki nanti, dimulai perbaikan dilapangan paling lambat Juli dan semua yang di Sumut, tetap sama kita bagi ada yang dikerjakan oleh bpk Gubernur,ada yang dikerjakan oleh bpk Bupati, ada yang diambil alih oleh pusat yang kira-kira provinsi, Kabupaten atau kota yang tidak memiliki kemampuan.

“Kalau tidak ada halangan dan kendala, kita pasti akan perbaiki jalan ini, paling lambat pada Juli 2023 mendatang, ini harus diutamakan apalagi ini jalan pengangkut produksi dan jalan pengangkut Logistik,"Tegasnya.

(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami