Kemensos-RI & Forum Keserasian SosiaTaman Sari Desa Citaman Gelar Dialog Tematik /Sarasehan

Perbaungan, Bidikkasusnews.com - Kementerian Sosial RI bersama Forum Keserasian Sosial Taman Sari Desa Citaman adakan dialog Tematik Sarasehan dengan tema  memperkuat Keberagaman dan toleransi di aula kantor Desa Citaman Jernih Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Kamis 22/10/20.

Acara tersebut dihadiri oleh kabid perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) provinsi Sumatra Utara Marmin Milala SE didampingi kabid Linjamsos Serdang Bedagai Anggreny Sondang Roma Uli.

Turut hadir ketua Pelopor Perdamaian Sergai Edy Muslih SH.

Kades Citaman, perangkat Desa Serta puluhan masyarakat dan Forum Keserasian Sosial Taman Sari Desa Citaman. 



Dialog tematik itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat  tentang saluran irigasi persawahan dan pemukiman.yang sejak tahun 2017 program dari kemensos itu  sudah mencapai  sepuluh kali terlaksana di Desa dari beberapa kecamatan yang ada disergai dengan cara bergilir.

Kabid Linjamsos -Sumut Marmin Milala SE dalam sambutannya mengatakan kita telah menerima aspirasi masyarakat Desa  Citaman tentang minimnya saluran irigasi di lokasi tempat tinggal penduduk. karena itu Pemerintah melalui kemensos akan memberikan bantuan pembangunan saluran irigasi sepanjang 200 meter di Dusun I Desa Citaman bersama Forum Keserasian Sosial Taman Sari Desa Citaman.

Kabid berharap hendaknya masyarakat saling menjaga kebersamaan memperkuat keberagaman dan saling bertoleransi dalam bermasyarakat serta terhindar konflik antar masyarakat, dan pembangunan ini dapat terus berlanjut ke desa yang lain yang ada di Serdang Bedagai ,ungkap Kabid.

(B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami