Musrenbang Kecamatan Simanindo, Camat Sampaikan Ada 403 Usulan Dari 20 Desa + 1 Kelurahan, "Tak Harus 10% Cukup 5% Kami Berharap Bisa Terealisasi"

Samosir, bidikkasusnews. Com - Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Simanindo hari ini Jumat, 17-2-2023 berlangsung di Kantor Camat Simanindo yang berada di Desa Ambarita Kabupaten Samosir.

Pelaksanaan Musrenbang dimulai dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Lagu Mars Samosir, setelah itu acara doa pembuka yang dibawakan oleh perwakilan kepala desa yakni Berman Malau Kades. Cinta Damai.

Selanjutnya Sambutan oleh Camat Simanindo Hans R Sidabutar, menyapaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti pelaksanaan Musrenbang.

Terlihat dimeja pimpinan diantaranya ; Rudi S.M. Siahaan, SAP, MM selaku Staf Ahli yang mewakili Bupati Samosir, Rikardo Simbolon selaku yang mewakili Kaban. Litbang Dan Bappeda, dr. Iwan Hartono Sihaloho, Jhunellis Sinaga selaku Sekretaris Dinsos PMD, dari unsur Forkopimca ; Kapolsek Simanindo AKP. N Butar Butar, SH, mewakili Danramil Simanindo yakni Khairil A. Sitepuh seluku Babinsa Ambarita.

Dari Unsur DPRD Samosir hadir Magdalena Sitinjak Anggota mewakili Dapil 2 (Simanindo, Onan Runggu)

Terlihat dijajaran Kepala Desa Sekecamatan Simanindo hampir seluruhnya hadir, dari Duapuluh kepala desa yang ada, terlihat hanya kepala desa Parmonangan yang tidak tampak hadir bersama kepala desa Parbalokan.

Tampak mewakili kepala desa Parmonangan Simanindo Meris J. Sinaga selaku sekdes, Posda Nainggolan selaku Sekdes mewakili kepala desa Parbalokan.

Saat dimintai keterangan pada Sekdes Parmonangan alasan ketidak hadiran kepala desa didapat penjelasan bahwa kepala desa sedang berangkat ke Jakarta dalam rangka mengikuti peringatan Satu Tahun Terbentuknya Undang Undang Pemerintahan Desa.

Acara Musrenbang resmi dibuka oleh Pimpinan Musrenbang yakni Dalam penyampaiannya beliau kembali menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang hari ini hendaklah menghasilkan usulan yang benar benar memperhatikan skala prioritas.

Berbagai hal yang menjadi pertimbangan seperti keterbatasan anggaran yang ada juga harus selalu sejalan dengan target pembangunan yang menyesuaikan dengan 10 program unggulan bupati Samosir.

Magdalena Sitinjak salah satu Anggota Dewan, pada penyampaiannya beliau menjelaskan bahwa beliau tidak mewakili Ketua dan Wakil Ketua Dewan, beliau juga tidak mewakili anggota dewan lainnya. Ditegaskannya bahwa kehadirannya adalah sebagai salah seorang anggota dewan yang duduk dari dapil Simanindo, Onan Runggu).

Adapun yang menjadi hal yang sangat jelas disampaikan oleh Magdalena Sitinjak adalah meminta kepada pihak Pemerintah Eksekutif dalam hal ini Bappeda yang diwakili oleh saudara Rikardo Simbolon agar kiranya dapat mengkoordinasikan jadwal pelaksanaan Musrenbang seperti ini. Beliau menjelaskan bahwa beliau baru saja kembali dari Kunjungan Kerja (Kungker) dari Medan.

Camat Simanindo Hans R Sidabutar sebelum penandatanganan kesepakatan keputusan usulan yang akan diserahkan kepada pihak pemerintah atasan dalam hal ini Bappeda sebagai yang mewakili Bupati Samosir, beliau menyampaikan "bahwa terdapat 403 Usulan yang di sepakati dari 20 Desa + 1 Kelurahan Se Kecamatan Simanindo, atas nama pemerintah desa dan kelurahan dan atas seluruh masyarakat kecamatan Simanindo, kami tidak bermuluk muluk, dari 403 usulan yang ada kami tidak harus meminta sampai 10 % untuk terealisasikan, walau cuma 5 % saja kami sudah sangat bersyukur," demikian disampaikan mengakhiri permohonannya.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami