Terkait adanya Dugaan di Bawaslu, Puluhan anggota " GASAK " Geruduk kantor Bawaslu Asahan

 


Asahan, BidikKasusnews.com - Puluhan masyarakat yang mengatas namakan Gerakan Anak Sumatera Anti Kedzoliman ( GASAK ) demo di depan kantor BAWASLU Asahan, Jumat, (24/02/2023). 

Demo di lakukan terkait dugaan adanya perekrutan anggota Bawaslu Kabupaten Asahan yang telah merekrut salah seorang anggota Panwas Kecamatan terindikasi sebagai anggota salah satu partai politik di Kabupaten Asahan.

Saat di konfirmasi media, Nanda Erlangga selaku Korlap Demo yang juga pengurus dari " GASAK " mengatakan Kinerja Bawaslu Kabupaten Asahan di duga telah melakukan rekayasa perekrutan anggota Bawaslu yang lolos salah seorang nya terindikasi masih menjadi anggota partai menjadi Anggota Bawaslu Kecamatan. 

" Ada salah seorang anggota Bawaslu Kecamatan yang lolos dan di terima dalam perekrutan yang lalu terindikasi masih menjadi anggota salah satu Partai di Kabupaten Asahan ini " Ujarnya.

Lanjutnya Nanda " dalam hal ini GASAK sangat menyayangkan kinerja ketua BAWASLU Asahan dan team nya tidak selektif dalam hal perekrutan tersebut " 

" terkesan dalam perekrutan tersebut adanya dugaan kepentingan terselubung dengan masuk nya salah seorang menjadi anggota Panwaslu dari Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Asahan " Tambahnya. 

" berdasarkan dari hasil Investigasi yang di lakukan GASAK, salah seorang tersebut di tenggarai akan menjadi team sukses dari salah satu partai Politik dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Asahan yang telah sengaja meloloskan kader partai tersebut menjadi anggota Panwaslu untuk memuluskan rencana nya ".

" GASAK " menilai BAWASLU Asahan hari ini dengan sengaja merusak Demokrasi dan Pemilu damai, sebab adanya dugaan oknum Panwascam yang bermasalah " Pungkasnya. 

" Dan oknum Panwascam dari Bandar Pasir Mandoge tersebut berinisial " EM " dia masih terdaftar dalam Sipol yang merupakan salah satu kader partai politik, Dengan perekrutan anggota hingga pelantikan Panwascam kali ini kami dari GASAK mengatakan BAWASLU Asahan terkesan asal asalan " Ungkap Nanda. 

Tambah Nanda, Ketua Bawaslu Asahan pun emosi nya meluap dan memberikan jawaban yang ngawur ketika kami pertanyakan.

Sementara Komaidi Hambali Saimbaton selaku ketua Bawaslu Kabupaten Asahan saat menghadapi pendemo mengatakan " Kami akan memproses temuan temuan tersebut dan kami minta para saudara untuk bersabar menunggu hasil nya " Ucap nya.

(INDRA SARAGIH, SE) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami