Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun, Kades Sei Piring Asahan Meninggal Dunia Saat Kumandangkan Takbir Idul Adha

ASAHAN, Bidikkasusnews.com - Kepala Desa Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan meninggal dunia saat mengumandangkan Takbir Idul Adha. 

Meninggal nya beliau beberapa menit sebelum para jemaah menggelar sholat Idul Adha di halaman mesjid Baiturahamn pada hari kamis (29/06/2023). 

" sebelum Sholat Ied, kan ada petugas yang mengumandangkan takbir " Ujar Paimin Salah seorang warga. 

" Kebetulan Beliau yang pegang mic nya dan satu lagi sama jemaah lain nya, Beliau pas duduk di saf ( barisan ) paling depan " Tambah nya.

Lebih lanjut Paimin menerangkan, pada saat takbir di kumandangkan Sabaruddin Ritonga, awal nya terlihat normal.

" lama lama saya mendengar suara beliau semakin melemah namun dia terus menyelesaikan takbir nya hingga tidak terdengar " Terang Paimin. 

" begitu di lihat, beliau sudah pingsan dan gak sadarkan diri lagi " lanjut Paimin.

Di terangkan Pamin, suara takbir yang di kumandangkan Kades tersebut banyak di dengar para jemaah lain nya, karena tak sadarka diri sang kades pu langsung di bopong di bawa kerumah sakit.

" dia sudah gak sadarkan diri ketika di bawa kerumah sakit, Ungkap Paimin, dan semua jemaah terkejut ketika beliau sudah meninggal dunia, informasi nya Pak Kades mempunyai riwayat sesak napas dan diabetes " tutur salah seorang warga tersebut.

" Beliau sudah di kebumikan usai Sholat Zuhur tadi " Tutup Paimin.

di ketahui Almarhum dua kali sudah menjabat sebagai kepala desa yang berbeda di Kecamatan Pulau Rakyat yakni di Desa Sei Piring dan Desa Pulau Rakyat Tua.

Dan menurut keterangan warga lain nya, Kepala Desa Sei Piring yang bernama Sabaruddin ritonga (58) ini adalah sosok seorang kepala Desa yang baik, taat beribadah, dan mempunyai sosok pemimpin religius serta humoris. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami