Warga Dusun II Buntu Bedimbar Sembelih 14 Ekor Lembu dan 2 Ekor Kambing

Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Qurban adalah ibadah yang dasar hukumnya sunnah muakkad dan dianjurkan dilakukan bagi mereka yang mampu secara finansial.

Hari Raya Idul Adha 1444 H, umat muslim akan menyembelih hewan seperti sapi, kambing, maupun unta. Hal itu dilakukan untuk memperingati ujian paling berat yang pernah dialami Nabi Ibrahim AS.

Terkait dengan moment tersebut, warga Dusun II Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang secara swadaya menyembelih hewan kurban sebanyak 14 ekor lembu dan 2 ekor kambing di Dusun II Kamis, (29/6).

Panitia kurban Juniono didampingi Kepala Dusun II Agus Prastono saat ditanya awak media mengatakan " Ibadah qurban memiliki beberapa tujuan yang mulia, di antaranya adalah tanda syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan-Nya. Dengan mengeluarkan sebagian harta untuk berqurban, kita menunjukkan rasa syukur kita dan mengharapkan ridha Allah SWT ".

Lebih lanjut Juniono yang juga didampingi Sekretaris Abdul Kahar dan Bendahara Wawan Saragih menjelaskan bahwa makna berkurban mengikuti sunnah Nabi Ibrahim AS, Ibadah qurban berasal dari kisah Nabi Ibrahim AS yang bersedia menyembelih anaknya Nabi Ismail AS, atas perintah Allah SWT. Namun, Allah SWT menggantikan anaknya dengan seekor domba. Kisah ini menunjukkan ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang sangat tinggi. Nabi Muhammad SAW juga melaksanakan ibadah qurban setiap tahun dan menganjurkan umatnya untuk melakukannya.

Sementara Ketua tim relawan GPS (Gerakan Pendukung Sugiono) Joe Syahputra (Joko) hadir memberikan semangat kepada seluruh panitia kurban." Apa yang dilakukan panitia kurban pada hari raya Idul Adha 1444 H ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.Apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada warga peserta kurban dan seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, " ucap Joko.

Panitia penyembelihan hewan kurban berterima kasih atas partisipasi dan semangat yang diberikan bapak Sugiono.

(Tumenggung) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami