Evaluasi Personel Bhabinkamtibmas, Kapolres Tanjung Balai ; Menjadi Bhabinkamtibmas Harus Mampu Memprofiling Warga

TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - AKBP Ahmad Yusuf Afandi S.Ik, MM selaku Kapolres Tanjung Balai meminta kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas agar mampu memprofiling warganya.

Pernyataan tersebut di sampaikan nya pada saat kegiatan Evaluasi Pelaksanaan tugas personel Bhabinkamtibmas di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai, Selasa (29/08/23).

Selanjut nya orang nomor satu di jajaran Polres Tanjung Balai ini juga mengungkapkan jika Bhabinkamtibmas itu merupakan ujung tombak bagi suatu kesatuan untuk dapat menyerap informasi dari masyarakat. Bhabinkamtibmas juga harus memiliki kemampuan deteksi dini. 

" tugas Bhabinkamtibmas adalah tugas mulia " Pungkas Kapolres. 

lebih lanjut dia mengatakan Bhabinkamtibmas juga harus mampu mengenal dengan baik setiap warga dilingkungannya, laksanakan deteksi dini untuk menjaring informasi terkait adanya tindak pidana/ gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing.

" Kuasai lah wilayah masing masing agar dapat memberikan fooding informasi kepada pimpinan " Ucap nya. 

 " Dan apabila ada informasi apapun segera sampaikan kepada pimpinan nya " Lanjut Kapolres.

Di akhir arahan nya dia juga mengatakan sebagai personel kepolisian kemampuan profiling itu harus di miliki oleh setiap anggota polri, mendata warga stunting yang real di setiap kelurahan masing masing, dalam menghadapi pemilu, dan seluruh Personil Polri Polres Tanjung Balai Wajib Netral tidak memihak dengan siapapun pada peserta Pemilu.

Tampak terlihat yang hadir dalam kegiatan evaluasi tersebut Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, S.I.K., M.M. didampingi Waka Polres Tanjung Balai Kompol Rudy Candra, S.H., M.M, dan dihadiri Kabag SDM Kompol J. Sinaga, Kasat Binmas AKP Eddy Siswoyo, Kasi Propam Iptu H. Pasaribu dan Seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Tanjung Balai.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami