Masyarakat Sergai Apresiasi Pembangunan IPAL Kombinasi MCK

SERGAI, bidikkasusnews.com - Pembangunan baru IPAL kombinasi MCK yang di km Desa Sentang, Kec. Telukmengkudu dan Bagan Kuala Kec. Tanjung beringin,  Sergai sangat diapresiasi masyarakat.

Lokasi MCK berada di areal musholla dan padat pemukiman warga sudah cukup tepat, ditambah pengerjaannya melibatkan masyarakat yang tergabung di kelompok masyarakat.

Radianto Panjis dan Ali  keduanya tokoh  masyarakat setempat serta unsur BKM Musholla mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai melalui Dinas PUTR yang telah menempatkan bangunan baru mck di lokasi tersebut.

"Kami masyarakat Desa Sentang sangat berterimakasih atas bangunan baru IPAL kombinasi MCK dengan swakelola masyarakat saat ini masih proses pengerjaan" papar Radianto Panjis.

Kamaruddin selaku ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Berjaya  sangat berterimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah mengucurkan program swakelola bangunan baru IPAL kombinasi MCK di Desa Sentang.

Progres pembangunan kini sudah mencapai 50 persen terus mendapat pengawasan dari pihak PUTR Kab Sergai dan Tim Fasilitator Lapangan (TFL) hingga pembangunan MCK tidak pernah terhambat.

" Baik kelompok, pengawas serta TFL terus bekerjasama hingga progres pembangunan cukup baik, terutama peran TFL sangat membantu kami dalam memfasilitasi seluruh kegiatan"  papar Kamaruddin.

Kamaruddin juga sangat menyesalkan adanya statement dirinya yang keliru dan terkesan menghakimi seseorang.

" Saya membaca berita dimana statement saya banyak yang keliru dan terkesan menyudutkan TFL" Papar Kamaruddin.

Senada dikatakan Sari ketua KSM  Kampung Kito sangat bersyukur atas kerja sama dengan TFL serta pengawas dari dinas PUTR yang terus membimbing kelompok KSM.

" Kami masyarakat tergabung di kelompok sangat berterimakasih atas kerjasama dengan TFL dan pengawas jika tidak dibimbing terus oleh TFL mungkin belum tentu bangunan ini bisa berjalan dengan baik dan sangat Kokok" papar Sari.

Kepala dinas PUTR Kab Sergai Johan Sinaga mengatakan pembangunan IPAL baru kombinasi MCK menggunakan dana DAK sebesar Rp. 470.000.000 kini telah dalam tahap pembangunan di lapangan.

Pembangunan tersebut diawasi ketat pengawas lapangan. Peran TFL di lapangan guna memfasilitasi kelompok agar proses pembangunan terus berlanjut.

Kelompok dan TFL bekerjasama di lapangan, sejauh ini di lapangan tidak ada kendala, begitu juga para kelompok terus terlibat dalam proses pembangunan.

(Boher Rajagukguk) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami