OPEN TURNAMEN CATUR 2023 DIGELAR OLEH PERCASI BELAWAN

Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk meningkatkan minat para pemuda khususnya di Belawan yang memiliki skill bermain catur, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kecamatan Medan Belawan mengelar open turnament catur non master. Dengan memperebutkan total hadiah Rp 6 Juta. 

Turnament yang akan dilaksanakan di Resto N Cafe Megah Kupie Jalan Sumatera Belawan pada Sabtu (16/9/2023) mendatang, diikuti pecatur yang berasal dari berbagai daerah. 

" Turnamen catur kali ini yang kita adakan, untuk menumbuhkan rasa minat masyarakat, khususnya masyarakat Belawan dan sekitarnya terhadap olah raga catur. Bahkan pesertanya bukan saja dari Belawan, dari daerah -daerah lainnya pun turut memeriahkan turnamen ini " ucap Togu Urbanus Silaen selalu Ketua Panitia, Rabu (13/9/2023) sore di Belawan. 

Selain itu juga, kata Caleg PSI untuk dapil ll Kota Medan ini, dengan adanya turnamen catur non master Percasi Belawan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menumbuhkan bagi peminat dan pecinta catur menjadi lebih baik lagi. 

" Kami dari Percasi Belawan mengharapkan, kedepannya Belawan memiliki pecatur yang handal dan mampu menghadapi lawan bila ada pertandingan dimana pun, " harap Togu Urbanus Silaen. 

Lebih lanjut, Togu Urbanus Silaen mengatakan pertandingan catur selama satu hari, dimulai sejak pukul 08.00 Wib hingga berakhir pada malam harinya dan menghasilkan sang juara.

Salah seorang masyarakat yang bertempat tinggal di Belawan saat di konfirmasi wartawan mengatakan "sangat mendukung hal ini diadakan untuk meningkatkan hobi catur masyarakat khususnya yang di Belawan supaya bertambah dan lebih digalakkan.kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara Togu Urbanus Silaen S.Pd selaku caleg dari PSI yang telah mengadakan kegiatan ini dan berkerja sama dengan PERCASI'cetusnya. 

(Suryono) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami