OPEN TURNAMEN CATUR RESMI DITUTUP OLEH PERCASI SUMUT

Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk meningkatkan tumbuh kembang nya olahraga catur khususnya di Sumatra Utara kota Medan dan meningkatkan minat warga untuk bermain catur,maka pelaksanaan turnamen catur tingkat Sumut yang dilaksanakan Percasi kota Medan dibuka secara resmi oleh ketua Percasi Belawan yang memperebutkan hadiah Rp 6 Jt, Sabtu 16/09/2023.

Turnament yang dilaksanakan di Resto N Cafe Megah Kupie Jalan Sumatera Belawan dihadiri oleh Ketua Percasi Sumatera Utara Amran Sinaga, Ketua Percasi Kota MedanMedan DR. Hj Fitriani Manurung, Kapolsek Belawan Kompol H. Limbong, Camat Medan Belawan. 

Sedangkan peserta open turnamen diikuti 100 pecatur yang berasal dari berbagai daerah, 4 diantaranya pecatur wanita.Untuk merebutkan hadiah, uang pembinaan plus tropi . Juara I Rp.1.500.000 + tropi, juara II Rp.1.000.000 + tropi, dan juara III Rp 750.000 + tropi . Sedangkan peringkat IV Rp 500.000, peringkat V Rp 350.000, peringkat VI Rp 250.000, peringkat VII Rp 200.000, peringkat VIII, IX dan X Rp 150.000. Sedangkan peringkat XI -XX Rp 100.000.

Pertanda dimulainya pertandingan, setelah Kapolsek Belawan Kompol H. Limbong melawan Ketua Percasi Sumatera Utara Amran Sinaga. 

Ketua Percasi Sumut Amran Sinaga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Percasi Medan Belawan yang telah memprakarsai open turnamen di Belawan. " Kita harapankan kedepannya, dapat mencari bibit-bibit pecatur untuk persiapan PON yang akan di laksanakan pada 2024 mendatang. Bahkan Sumatera Utara merupakan lumbung pemain catur, hanya saja bagaimana kita bisa menghimpun nya." ucap Amran Sinaga. 

Dikatakan Amran Sinaga, dengan adanya open turnamen catur di Kecamatan Medan dapat melahirkan bibit-bibit pecatur di Sumatera Utara, khususnya di Kecamatan Medan Belawan. 

"Dimulai dari di Belawan ini, disamping mencari bibit pecatur, kita berharaf ini merupakan ajang silaturahmi.Sehingga para peserta bisa bertemu kembali di turnamen seperti ini dan sekali lagi harapan kita, para generasi muda, olah raga catur ini dapat mengurangi kegiatan- kegiatan yang mengarah tindak kriminal." jelas Amran Sinaga. 

Turnament seperti ini kata Arman Sinaga , dia mengharapkan tahun depan dapat membuat kejuaran daerah (kejurda) catur di Sumatera Utara. 

Open turnamen catur tersebut dimulai pukul 08.00 Wib hingga berakhir pukul 20.00 WIB dan menghasilkan juara yakni :

Juara I. Firanda Girsang

Juara II. Baga Sagala

Juara III. Sukardi

Setelah acara pertandingan selesai dan pembagian hadiah,panitia Togu Urbanus Silaen S.Pd yang juga Caleg dari partai PSI yang didampingi kertua Percasi kecamatan Medan Belawan Dedi Junaedi SH mengucapkan terima kasih kepada para peserta sehingga open turnamen catur berjalan dengan lancar dan para peserta turnamen juga merupakan pemain profesional yang sangat menjunjung tinggi Jiwa olahraga khususnya catur.

Saat pertandingan berjalan ada yang sangat menarik dari peserta lomba catur yang masih berusia 14 tahun yang berasal dari provinsi Aceh .

Diakhir acara Togu Urbanus Silaen S.Pd juga menuturkan agar para instansi pemerintah khususnya dapat melaksanakan event event yang lebih besar sehingga dapat mengurangi kenakalan remaja seperti saat sekarang ini'cetusnya.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami