Panitia Gelar Technical Meeting Turnamen E-Sport Piala Kapolres Serdang Bedagai

SERGAI, bidikkasuanews. Com - Panitia turnamen E-Sport Piala Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta menggelar technical meeting atau persiapan teknis dan tata laksana sebelum acara, bertempat Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati, Polres Sergai, Jumat (15/9/2023) sore tadi.

Giat ini atas kerjasama Polres Serdang Bedagai (Sergai) dengan PB ESI Serdang Bedagai dalam mensukseskan turnamen E-Sport yang membidangi Mobile Legends dengan memperebutkan piala Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam rangka memeriahkan Hari Lalulintas Bhayangkara yang ke 68 Tahun.

Dalam kegiatan game player yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 16 September 2023.

Dalam game online ini disiapkan hadiah uang pembinaan/priezpool Rp10juta, sertifikat dan SIM C gratis bagi 3 orang pemenang pertama yang memenuhi syarat usia dan kesehatan.

Pada kesempatan itu Sekretaris PB ESI Kabupaten Sergai, Dedy Saputra, S.Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa turnamen e-sport memperebutkan piala Kapolres Sergai yang diadakan besok Sabtu 16 September 2023 dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang ke 68.

"Kami dari PB ESI Serdang Bedagai mengucapkan selamat kepada kawan-kawan yang akan bertanding nantinya,"ujarnya.

Turnamen ini, sebut Dedy, diikuti 45 tim yang bertanding sesuai dengan target kita bahkan melebihi yang sebelumnya hanya 32 tim, tetapi karena antusiasnya peserta sehingga melebihi.

"Sesuai arahan dari Kapolres Sergai adapun total hadiah yang akan diperebutkan total Rp 10 juta. Dimana nanti hadiah juara satu akan menerima Rp 4 juta, juara dua Rp 3 juta, juara tiga Rp 2 juta dan juara empat Rp 1 juta dan akan ditambah lagi tiga terbaik akan mendapatkan SIM secara gratis dengan ketentuan memenuhi syarat,"ungkapnya.

Selanjutnya, kata Dedy, juga akan ada uang pembinaan dan trophy serta medali, maka ini semua berkat support penuh dari Kapolres Sergai.

"Jadi e-sport ini sudah menjadi olahraga resmi yang sifatnya elektronik bahkan sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Mudah-mudahan kedepannya ada atlit Serdang Bedagai yang ditunjuk menjadi atlit Sumatera Utara pada (PON), nah itu target kita,"tutup Sekretaris PB ESI Sergai.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kanit Regident Satlantas Polres Sergai IPDA Zulfan Ahmadi, dalam arahannya mengatakan kami minta kepada perwakilan tim yang mana masing-masing tim berjumlah 5 orang dan 1 orang cadangan untuk tetap mengikuti peraturan yang diterapkan oleh panitia.

"Seluruh peserta turnamen ini merupakan warga Serdang Bedagai, karena tidak dibenarkan peserta diluar dari pada Sergai. Jadi kami menghimbau besok pada saat dari rumah ke Polres otomatis mengendarai sepeda motor jadi semua peserta masuk harus memakai helm dan dengan pakaian rapi, TT pastinya tetap mengutamakan tertib lalulintas dan keselamatan karena kegiatan dalam rangka HUT lalulintas ke-68," 

(B.Raja Gukguk) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami