Tenaga Honorer Pemda Banyak Diisi Oleh Tim Sukses dan Keluarga Kepala Daerah

Jakarta, Bidikkasusnews.com — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut tenaga honor bagian Admintrasi di lingkungan pemerintah daerah (Pemda) banyak diisi oleh Tim sukses (Timses) atau keluarga Kepala Daerah.

Pernyataan ini Tito sampaikan di depan puluhan Kepala Daerah yang dikumpulkan dalam acara Penguatan Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pusat.

Namun, pegawai honor bagian administrasi yang berlatar belakang Timses atau keluarga kepala daerah ini tidak memiliki kerja yang jelas.

Jumlah mereka terus menumpuk ketika dilaksanakan pemilu kepala daerah diwilayah itu diganti. Mereka membawa orang orang baru yang berlatar belakang Timses atau keluarga sendiri. “dikasih kerja 8 jam termasuk tidak punya keahlian, jam 10 sudah ngopi.

Saat itu, Tito tengah menyinggung persoalan anggaran Pemda yang banyak dihabiskan untuk belanja pegawai, salah satunya Honorer.

“Ini tenaga administrasi ,tenaga Administrasi ini rata-rata adalah tim sukses atau keluarga kepala daerah atau penjabat kata Tito saat menyampaikan paparannya di kantor Kemenagri Pusat Pada, Rabu (13/9/2023).

(Fuadi) 

Artikel Terkait

Nasional|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami