Bupati Agam Alergi Wartawan dan Terkesan Tidak Profesional

Palembayan, bidikkasusnews.com - Pembicaraan rahasia Bupati Agam yang di duga bocor ke tengah publik, hingga saat ini hanya menjadi bengkalai sengketa yang tak terselesaikan.

Berdasarkan penelusuran awal pada hari Rabu, 28 Juni 2023 sekitar Jam 15.14 WIB pihak media mendapati pernyataan langsung dari Basri Budiman salah seorang tokoh diantara tiga orang tokoh kecamatan Palembayan Kabupaten Agam melalui pembicaraan rahasia dengan Andri Warman,S.Sos.MM yang lebih fasih dengan sebutan AWR sebagai Bupati Kabupaten Agam. 

Dalam pernyataan itu saudara Basri Budiman membenarkan adanya pertemuan tiga orang tokoh dari Kecamatan Palembayan dengan AWR sebagai Bupati Agam.

Lanjut, AWR telah melontarkan kalimat yang melecehkan Arfinus salah satu mitra yang menjadi bawahannya di Kecamatan Palembayan dengan alasan fisik dan kontra politik. 

Menurut Basri Budiman, dalam pembicaraan itu AWR mengatakan bahwa saudara Arfinus tidak layak menjadi Camat, kalau mau jadi Camat tambal dulu giginya, yang layak adalah nonjob karena dia orangnya Irwan Fikri, ungkapnya.

Terkait hal tersebut, pihak media Bidikkasusnews.com pun melakukan penelusuran ke Arfinus sebagai pihak korban dalam isu tersebut Arfinus pun mengakui kepihak media bahwa benar adanya tentang isu ini.

Arfinus juga menyatakan bahwa telah menemui dan minta kejelasan tentang hal ini terhadap AWR sebagai Bupati Agam, namum AWR membantah dan tidak mengakui kepada Arfinus tentang adanya pelecehan tersebut, ucapnya.

Berdasarkan konfirmasi langsung pihak media dengan AWR sebagai Bupati Agam melalui chat WA dan via telefon, AWR pun membantah tentang adanya pelecehan tersebut, bahkan AWR menyatakan tidak pernah ada pertemuan dan pembicaraan dengan tiga tokoh Kecamatan Palembayan tersebut.

AWR menegaskan bahwa itu urusan intern Kecamatan Palembayan, ungkapnya.

"uruslah masalah itu dengan Camat dan Walinagari", ungkap AWR

Ketika konfirmasi lanjutan pihak media terhadap Bupati, sangatlah tidak etis seorang AWR sebagai Bupati menyarankan kepada pihak media untuk memanggil walinagari Tiga koto Silungkang dan saudara Basri Budiman yang juga sebagai seorang perangkat Nagari untuk klarifikasi. 

Dan pada hari yang sama pihak media dihubungi oleh saudara Afrinus yang menyatakan bahwa dia telah di intimidasi oleh Bupati agar bertanggung jawab tentang permasalahan ini untuk mengatasi pihak media.

Pihak media pun meluruskan permasalahan terhadap AWR bahwa permasalahan ini bukanlah permasalahan Arfinus, melainkan permasalahan Bapak AWR dengan saudara Basri Budiman, namun tidak ditanggapi oleh Awr.

Inilah yang menjadi fakta dan realita di Kabupaten Agam tepatnya di Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.

(Fuadi Anthony)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami