Gelar Dies Natalis USI Meriah! Rektor Berpesan Ciptakan Mahasiswa Unggul Dalam Prestasi

Siantar, bidikkasusnews.com - Universitas Simalungun, Merupakan perguruan tinggi swasta di Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia, di bawah naungan Yayasan Universitas Simalungun yang berdiri pada tahun 1966. Rektor pada saat ini adalah Dr. Sarintan Efratani Damanik, S.Hut, M.Si. Universitas Simalungun (USI) merayakan dies Natalis yang ke 58 tahun tepatnya berada di Audutirium Rajamin Purba SH, Rabu 18 Oktober 2023.

Acara diawali dengan pembacaan doa di ikuti oleh berbagai undangan.

Ketua Panitia Dr. Parlindony Sipayung, menuturkan bahwa sebelum acara puncak Dies Natalis USI ke 58 tahun ini sudah diadakan berbagai kasih kepada pegawai dan masyarakat Pondok Pesantren, Rehabilitas, RBM GKPS. Dan seminar nasional yang berjalan dengan baik.

"Rektor USI Dr. Sarintan Damanik didampingi oleh para wakil dekan dalam kata sambutanya menerangkan terimakasih di usia ke 58 tahun melahirkan Profesor dan kedepan akan ada lagi 7 untuk mengambil Profesor baru.

“Ini untuk USI kedepan semakin jaya dan sukses mari kita bekerjasama agar ini semakin jaya dan sukses. USI berjuang mebawa nama Simalungun. Banyak kader kader membawa nama baik ini kedepan,” ucapnya.

Pengurus Yayasan USI dalam sambutanya mengaku tidak terasa usia USI ke 58 sebagai pembina mendorong semua jati diri. Diharapkan semangat kepada semua untuk kemajuan USI. 

Untuk meraih keberhasilan dan kemajuan prestasi semakin ditingkatkan tetap semangat untuk memajukan USI.

Pembina USI Budi Purba dalam sambutannya, mengharapkan di usia ke 58 USI mendorong Pengurus Pengawas untuk sama sama bekerja dengan baik.

“Tantangan kedepan bukan semakin ringan tapi berat, Semua tantangan akan ringan bila bekerjasama semua dengan baik,” katanya.

“Selamat kepada Prof. Rosenta Purba hadiah yang indah ke 58 Tahun USI melahirkan Profesor. SEkali lagi mari kita bekerja sama dengan baik untuk kemajuan USI. Dalam sambutannya, Wali Kota melalui Staf Ahli Dra Daniel H Siregar mengucapkan selamat atas perayaan Dies Natalies USI ke 58. Yayasan USI hadir mendidik para Generasi Bangsa menjadi Sarjana Sarjana yang handal.

Tentu Pemko Siantar sangat mendukung program program Yayasan USI dalam mengembangkan pendidikan di Kota Pematang Siantar. Sehingga USI Kedepan bisa memberi nama yang baik untuk Simalungun ini. Ujarnya (Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami