Hj. Rosmaida Minta HARPI Melati Sergai Lestarikan Budaya Lewat Tata Rias


Sei Rampah, bidikkasusnews.com - Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Cabang Serdang Bedagai (Sergai) harus aktif melestarikan budaya melalui tata rias pengantin menurut pakem budaya yang ada di Kaupaten Sergai. 

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dalam sambutannya saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HARPI Melati Kabupaten Sergai periode 2023-2028, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (24/10/2023).

Disampaikan Ny Rosmaida bahwa saat ini tata rias pengantin telah berkembang dan banyak mengalami perubahan, akibatnya nilai-nilai budaya terdahulu yang identik dengan busana adat mulai tergerus oleh perkembangan zaman. Oleh sebab itu, keberadaan organisasi HARPI Melati Sergai harus berperan aktif dalam mendukung pelestarian budaya di masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan bahwa HARPI Melati merupakan organisasi profesi yang beranggotakan para ahli tata rias pengantin yang profesional, untuk itu para ahli tata rias harus dapat meningkatkan kreatifitasnya dan harus mampu menjaga dan melestarikan profesinya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Pengurus DPC Harpi Melati Sergai yang baru di lantik semoga dapat menjadi wadah penyalur bakat generasi muda di sergai sekaligus mengembangkan organisasi ini dan dapat memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Sergai yang kita cintai”, pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC HARPI Melati Terpilih Puspita Dewi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dan menyatakan kesiapannya dalam bersinergi dengan pemerintah untuk melestarikan budaya khususnya dalam tata rias pengantin.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPD Harpi Melati Sumatera Utara Hj. Fauziah Lubis, Perwakilan OPD terkait, para Sponsor serta peserta kegiatan. 

( Sofian )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami