Pengenalan Kampus Buat Mahasiswa Baru, Rektor USI Berpesan Jaga Nama Baik Kampus


Siantar, BidikKasusnews.com - Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Simalungun (USI) Tahun 2023 resmi digelar di Auditorium Radjamin Purba. Senin, (9/10/2023).

Pantauan kru media online Kegiatan ini diikuti sekitar 1000 Mahasiswa baru yang berasal dari 5 Fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Teknik dan tamu undangan. 

Kata sambutan Rektor Usi sekaligus pembukaan acara PKKMB Sarintan Efratani Damanik mengatakan kepada seluruh peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) Universitas Simalungun Tahun Akademik 2023/2024. Kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa oleh karena berkat dan rahmat serta karunia-Nya kita dapat Berkumpul di pagi hari ini.

Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2023 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan berdasarkan Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi nomor: 0489/E.E2/DT.01.01/2023 Tanggal 12 Juli 2023 Perihal Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2023.

Semoga acara PKKMB ini dapat berjalan dengan baik dan jaga nama baik kampus. PKKMB USI akan digelar selama 3 hari, dilanjutkan kegiatan UKM dan kuliah umum. 

Kegiatan pembukaan dihadiri ketua panitia, ketua yayasan, pimpinan tiap-tiap Fakultas serta tamu undangan. Rangkaian acara resmi dibuka langsung oleh Rektor Universitas Simalungun, Dr. Sarintan efratani damanik. S.hut.

Pembukaan PKKMB semakin meriah saat disematkannya name tag kepada perwakilan mahasiswa baru. 

Dalam acara tersebut, kegiatan diisi oleh Kapolres Pematang Siantar membawakan materi tentang pengembangan karakter mahasiswa, agar mempunyai intelektual, anti kekerasan seksual, anti perundungan, anti narkotika, anti korupsi dan kampus sehat.

Selanjutnya, dengan parade oleh 5 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USI. Setiap UKM menampilkan ciri khas kegiatan dihadapan mahasiswa baru dan tamu undangan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan mahasiswa kepada tiap-tiap fakultas di USI, sehingga esok hari, PKKMB akan berlangsung di tiap fakultas. Ujarnya. 

(Ansary) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami