Disdik Aceh Singkil Layangkan Surat Minta Ke lnspektorat Audit Dana BOS Sejumlah Sekolah

Aceh Singkil, BidikKasusNews.Com - Sebelumnya diketahui, ada sejumlah Sekolah di kabupaten menjadi perbincangan hangat di beberapa media online dan media cetak karena diduga tidak melibatkan Ketua Komite Sekolah dalam pengelolaan dana BOS dan dugaan tidak transparan berseta dugaan Bendahara Sekolah.hanya promolitas. 

Kini dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil Sudah kirim surat permohonan ke PJ Bupati lalu minta audit ke Inspektorat Kabupaten Aceh Singkil guna memeriksa pengelolaan dana Bantuan Operasional sekolah (BOS) Ke sejumlah SD,SMP di Aceh Singkil.

Hal ini diungkapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Singkil melalui Sariatun,Manik sebagai Kabid Dikdas dan BOS kepada awak media di ruangan Kerjanya pada hari kamis(16/11/2023).

Surat Disdik sudah kami layangkan dua Minggu yang lalu ke PJ,bupati Aceh Singkil dan inspektorat selanjutnya pihaknya tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari Inspektorat. 

Iya juga menambahkan mulai tahun 2023 kedepan agar setiap tahun akan melalukan meminta audit inspektorat terkait pengolahan dana bantuan operasional sekolah( BOS) " jelasnya. 

Sementara, disinggung kapan pihak Inspektorat melakukan pemeriksaan, Ia mengatakan jika itu pihak inspektorat lah yang menentukan jadwal.

“Nanti dikabari, atau boleh ditanya ke Inspektoratnya ya,” Tutup nya.(Muklis)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami