Dua Siswa SMP Satu Atap Negeri 4 Pangururan Berhasil Raih Emas Dan Perak Pada Global National Olympic Committee 2023


Samosir, bidikkasusnews. Com - Dua orang siswa SMP Satu Atap Negeri 4 Pangururan berhasil memperoleh juara pada perlombaan Science Olympic bidang study Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diselenggarakan oleh Global House National Olympic Committee.

Global House merupakan institusi yang fokus pada bidang pendidikan yang sedang berkembang. Berdiri sejak tahun 2002. Sekarang ini Global House sedang berupaya untuk melakukan upaya edukasi untuk membantu pengembangan pendidikan di Indonesia.

Sebagaimana data yang dapat dihimpun bahwa Global House selaku penyelenggara Olimpiade didirikan oleh Yulius Irham. Sebagai seorang yang mendedikasikan dirinya untuk pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. 

Global House sejak didirikan pada tahun 2002 sampai saat ini rutin menyelenggarakan olimpiade ditingkat nasional yang bekerja sama dengan berbagai universitas ternama di Indonesia.

Penyelenggaraan olimpiade tahun 2023 ini juga menyertakan puluhan ribu siswa. Setidaknya tahun ini SMP Satu Atap Negeri 4 Pangururan mengikut sertakan 118 orang siswanya.

Adapun pelaksanaan olimpiade dilaksanakan berjenjang, dengan ketentuan bahwa tahap awal adalah untuk sampai ke tingkat provinsi.

Seluruh Sekolah SMP di kabupaten/kota se provinsi Sumatera Utara terbuka untuk ikut mendaftarkan siswanya.

Bagi siswa yang berhasil juara ditiap kategori lomba yang diikuti akan memperoleh medali dan piagam. Selanjutnya bagi siswa yang berhasil sebagai juara di tingkat Provinsi berhak untuk mengikuti Olimpiade ketingkat Nasional, dan bagi setiap siswa yang mampuh berhasil menjadi juara ditingkat Nasional maka berhak atas Medali, Piagam dan Uang Penghargaan/pembinaan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Drs. Sowapen Simbolon saat disambangi di ruang kerjanya, beliau menjelaskan," kami patut bersyukur pada Tuhan atas keberhasilan siswa, siswi kami yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah dengan keberhasilan mereka mendapatkan medali Emas dan Perak. Kami juga menyampaikan terima kasih pada Global House yang telah mengundang sekolah SMP Satu Atap Negeri 4 Pangururan untuk bisa mengikuti Olimpiade ini.

Sebagai kepala Sekolah tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para guru yang berperan besar dalam mempersiapkan siswa/siswi kita, terlebih kepada bapak Wakil Kepala Sekolah (Bidang Kurikulum) Rionaldi Sitepu, S.Pd, M.Pd yang mana beliau terlibat langsung menjadi Koordinator Guru Pembimbing", demikian di uacapkannya.

Ditempat yang sama Rionaldi Sitepu, S.Pd, M.Pd, menambahkan," bahwa ini untuk pertama sekali sekolah kita menerima undangan untuk mengikuti Olimpiade ini, dan syukur pada Tuhan, setidaknya ada dua orang siswa kami yang berhasil menerima medali Emas dan Perak. Adapun siswa kami tersebut adalah ; Intan Kesya Simbolon yang berhasil menjadi Juara I ditingkat Provinsi kategori Science Olympic (Ilmu Pengetahuan Alam), dan berhak atas Medali Emas sedangkan Rey Febriyanto Simbolon Juara II Tingkat Provinsi kategori English Olympic (Bahasa Inggris) dan berhak atas Medali Perak.

Patut saya sampaikan bahwa keberhasilan para siswa kami tahun ini adalah merupakan peran besar dari pada rekan rekan guru yang terdiri dari ; Mariani Simarmata, S.Pd, Andi Nini Naibaho, S.Pd dan saya sendir Rionaldi Sitepu, S.Pd, M.Pd untuk mempersiapkan para siswa/i kami yang mengikuti kategori English Olympic. Sementara untuk kategori Science Olympic maka ada guru yang membimbing yakni ; Tenty Sitompul, S.Si, Ratna Sari Adelia Munthe, S.Pd dan Rina Sinaga, S.Pd. Sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum saya juga patut mengucapkan terimakasih yang besar kepada rekan rekan guru yang sudah melakukan yang terbaik, terima kasih untuk kerja samanya," demikian beliau mengakhiri penjelasannya.

(Boni f Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami