Memperingati Hari Pahlawan yang Ke 78, Plt Bupati Padang Lawas Tak Hadir


Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Para pahlawan kita juga mewariskan sifat berani dalam membela kebenaran, berani dalam mempertahankan kebenaran, dan berani dalam menghadapi berbagai rintangan serta hambatan. Dengan bermodalkan senjata bambu runcing dan persenjataan lainnya, para mujahid ini pantang menyerah dalam berjuang. Karena pahlawan bukan soal kalah dan menang, melainkan pergerakan dan perannya menginspirasi banyak orang. Sikap keberanian ini sebenarnya sudah diajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW kepada kita. Di saat beliau dan Sayidina Abu Bakar Ash-Shiddiq bersembunyi dari kejaran musuh di Gua Tsur, beliau berkata kepada abubakar. 

Rasa cemas dan kondisi waswas juga pernah dirasakan oleh pendahulu kita, leluhur kita, kakek-nenek buyut dan para pahlawan kita terdahulu. Mereka juga merasakan hal yang sama, penindasan diskriminasi, gizi buruk, pengekangan aktivitas dan penyiksaan.

Akan tetapi dengan semangat juang, mereka berani mengorbankan jiwa raga untuk mewujudkan kemerdekaan agar kehidupan anak cucunya, rakyatnya, bangsanya bias normal, untuk lebih banyak melakukan aktivitas kebaikan dan agar bisa beribadah lebih khusyuk.

Maka dari itu, kita semua wajib berintropeksi diri, sadar, bahwa sekarang ini Allah SWT telah memberikan nikmat yang besar bagi bangsa ini lewat para pahlawan-pahlawan kita terdahulu. Sudah sepantasnya rasa syukur tersebut terus kita istiqamahkan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan aktivitas yang baik sehingga kemerdekaan ini akan terus dirasakan oleh anak cucu kita selanjutnya.

Kombespol Muhammad Muslim Siregar selaku Inspektur Upacara pada hari pahlawan tanggal 10 November 2023. 

Pantauan Wartawan dilapangan tanpa di hadiri Plt Bupati Padang Lawas, dalam acara tersebut. Dikesempatan itu kombespol Muhammad Muslim Siregar dalam pidatonya menyampaikan, "kehadiran kami disini atas perintah Pak Kapolri untuk memperingati hari pahlawan.

"Kegiatan acara ziarah sekaligus tabor Bungan kemakam alm. Mayor Daulat Hasibuan dan Hj Donggur Harahap akan diperingati disetiap tahunnya,"tegasnya.

Sebelumnya, Ketua umum parsadaan Hasibuan dan anak borunya se Sumut, Khorul Max Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan teimakasih kepada seluruh para tamu yang hadir pada acara ziarah tersebut, khususnya terhadap bapak kombes Muhammad Muslim Siregar, dan Juga kepada Bapak Kapolres Padang Lawas dan jajarannya, begitu juga kepada Bapak Plt. Bupati Padang Lawas.

Acara tersebut di hadiri DPR RI Ongku Hasibuan, Camat, dan dihadiri Pimpinan Ponpes Al-Hamikiyah.

 (Efendi Pohan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami