Pemprov, KONI Sumut Terus Lakukan Persiapan, KONI Kota Medan Fokus Siapkan Atlet Hadapi PON XXI /2024

Samosir, bidikkasusnews. Com - Provinsi Sumatera Utara sebagai satu dari dua provinsi yang menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XXI/2024 Aceh-Sumut saat ini terus melakukan persiapan, baik persiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan PON 2024 yang akan berlangsung pada 8 s/d 20 September 2024, terlebih dalam upaya pencapaian target perolehan medali yang sebanyak mungkin guna memastikan Sumut harus mampuh masuk di lima besar didalam kejuaraan empat tahunan ini.

Sebagai mana informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui KONI Sumut menyiapkan kontingen dengan kekuatan setidaknya 1192 orang, yang terdiri dari 984 Atlet dan 208 Pelatih.

Sedangkan untuk KONI Kota Medan sendiri akan menyiapkan 642 orang yang terdiri dari Atlet dan official pelatih.

Lebih jauh hal ini disampaikan oleh Ketua KONI Kota Medan Drs. Eddy H Sibarani, M.Si

dihadapan puluhan awak media yang sedang mengikuti Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke 56/60 tahun 2023 yang berlangsung tiga hari (6,7 s/d 8 November 2023). UKW dilaksanakan di Hotel Swiss Belinn jalan Gajah Mada kota Medan Sumatera Utara pada hari pertama Senin, 6/11 didahului dengan pelaksanaan Pra UKW dan hari ini Selasa, 7/11 panitia menghadirkan para narasumber yang sangat berkompeten.

Eddy H. Sibarani dalam penyampaiannya menjelaskan,"sebanyak 642 atlet dan pelatih asal Kota Medan dari berbagai cabang olahraga masuk dalam program Pelatda jangka panjang, persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumatera Utara-Aceh. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan perolehan medali dan peningkatan prestasi para atlet Kota Medan.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Kota Medan Drs. Eddy H Sibarani, M.Si memberi kesempatan kepada para wartawan untuk menyampaikan pertanyaan seputaran kesiapan KONI Kota Medan.

Awak media Bidik Indonesia yang adalah Kepala Biro Samosir yang menjadi salah seorang peserta UKW mengajukan setidaknya tiga pertanyaan yakni ;

Pertama, apa target yang dipasang oleh KONI Sumut (KONI Kota Medan) pada PON ke XXI tahun 2024 mendatang,

Kedua, apa cabang olahraga yang menjadi andalan dalam upaya pengumpulan medali bagi kontingen Sumut (Kota Medan),

Ketiga, berapa besar anggaran yang ditetapkan oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara (secara khusus Pemko Medan) untuk upaya mewujudkan tercapainya target yang ditetapkan.

Ketua KONI Kota Medan dalam penjelasannya menjawab, "bahwa KONI Sumut menetapkan target untuk finish nanti di urutan lima besar. Sementara adapun cabang olahraga yang menjadi andalan adalah cabang olahraga beladiri seperti ; Wusu, Karate, Tinju dan lainnya. Sementara untuk besaran anggaran yang diajukan, itu akan lebih tepat dijawab oleh Ketua KONI Sumut," demikian beliau mengakhiri penjelasannya.


Pada kesempatan lain para awak media berupaya meminta informasi tambahan untuk melengkapi informasi yang dianggap sangat penting. Sebagaimana yang dilakukan awak media Bidik Indonesia yang berusaha untuk mendapatkan penjelasan terkait cabang olahraga yang perna menjadi cabang olahraga andalan Sumut. 

Ditanyakan,"sebagai provinsi yang sempat terkenal dengan prestasi olahraga cabang Polo Air, apakah pada PON mendatang KONI memasang target untuk memperoleh emas.

Dalam suasan dan kondisi yang sangat riuh dengan kehadiran puluhan wartawan yang berupaya mengajukan pertanyaan , tampak dengan tergesa gesa Ketua KONI Kota Medan menjawab,"cabang Polo Air sudah pasti menjadi target untuk memperoleh medali emas, demikian disampaikan beliau sambil menuju keluar ruangan pelaksanaan UKW.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami