Terjadi di SMAN 2 Guntal Solok, Lima Paket Proyek Hampir Rp 1.3 Milyar Semuanya Dikerjakan Swakelola


Kabupaten Solok, Bidikkasusnews. Com – Sedikitnya ada lima pembangunan proyek pekerjaan phisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada SMA Negeri 2 Gunung Talang dibawah pimpinan Kepala Sekolah Buk Nining, yang telah di penghujung penyelesaian pengerjaannya.

Adapun kelima pekerjaan proyek pembangunan prasarana sekolah ini, semuanya dikerjakan secara Swakelola, dan tidak satu pun ada perusahaan atau CV yang terlibat didalamnya. Seperti pekerjaan proyek Swakelola untuk pembangunan Rehabilitasi ruang kepala sekolah dan pimpinan beserta perabotnya senilai Rp 130 juta lebih dan pembangunan Rehabilitasi ruang tata usaha dengan tingkat kerusakan beserta perabotnya, juga bernilai Rp130 juta lebih.

 Selain pembangunan rehabilitasi ruangan kepala sekolah beserta pimpinan dan rehaboilitai ruang tata usaha beserta perabotnya, pada SMAN 2 Gunungtalang yang berada dalam wilayah Kabupaten Solok tersebut, justru di SMAN 2 Gunungtalang itu, juga tengah melakukan pembangunan dengan sistim yang masih Swakelola dengan tambahan tiga (3) paket pekerjaan lagi, dengan anggaran yang lebih besar pula.

 Seperti pembangunan Ruang Bimbingan Konseling beserta perabotnya dengan pagu dana yang lebih besar pula, yaitu sebanyak Rp278 juta lebih. Hal serupa juga dibangun Ruang OSIS, dengan anggaran sebanyak Rp278 juta lebih lagi. Dan masih di lokasi yang sama, ditambah pula pembangunan Swakelola berupa pekerjaan bangunan Ruang Laboratorium beserta perabotnya dengan angka yang justru lebih besar lagi yaitu senilai Rp463 juta lebih. Kepala Sekolah SMAN 2 Gunungtalang Buk Nining dalam percakapan dengannya mengakui ada laporan ke UPT yang berkantor di Sukarami. 

Kepala UPT Isra saat didatangi Rabu, (29/11/2023) untuk konfirmasi belum bersua, menurut stafnya Riko, mengaku bapak lagi dinas luar. Ditanya lebih jauh, menyampaikan, bahwa kegiatan pembangunan Swakelola dengan jumlah pekerjaan sebanyak lima (5) paket dengan anggaran mendekati Rp1,3 milyar tersebut tidak lah dalam kewenangan UPT, semuanya ada di Dinas Pendidikan Sumbar, ucapnya.

(tim) 

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami