Bravo Wartawan, Bravo Kominfo, Bravo Pemkab. Samosir Laksanakan Temu Pers Diatas Kapal Wisata

Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah kabupaten Samosir hari ini Selasa, 20 Desember 2023 melalui Dinas Kominfo melaksanakan Temu Pers dalam rangka menyambut Natal 25-26 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

Ada hal yang sangat membanggakan dimana untuk pertama sekali kegiatan Temu Pers dilaksanakan diatas sebuah kapal wisata DOSROHA dalam suasana perjalanan wisata dari Pelabuhan yang ada di Water Front City di kota Pangururan menuju objek wisata yang sangat viral dikabupaten Samosir yakni Objek Wisata Sibea bea dan berkeliling menikmati indahnya pemandangan melihat dari atas kapal, juga melewati terusan tanah ponggol dan menyaksikan dengan langsung keindahan Jembatan Dalihan Natolu yang menjadi ikon kota Pangururan bersama Water Front City.

Dalam kegiatan Temu Pers yang dihadiri langsung oleh Bupati Samosir Vandico Timoteus Gultom, wakil bupati Martua Sitanggang yang didampingi ibu, juga tampak Pj. Sekdakab. Samosir Rita Tavip Megawati. Dijajaran pimpinan OPD dan SKPD tampak hadir Kepala Dinas Kominfo Imanuel Sitanggang selaku dinas penyelenggara kegiatan, dinas Perhubungan Laspayer Sipanyung, kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea, kadis Kebudayaan dan Parawisata ibu Tetty Naibaho, kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, kadis Koperindak Rista Sitanggang, Kepala BPBD bapak Sarimpol Simanihuruk, Plt. Kadis PUPR bapak Rudimanto Limbong. Tampak pula para Staf Ahli bupati dan para Asisten serta Kapolres Samosir yang diwakili Kasat Samapta AKP Tito Juardi, Pabung. 0210 TU Mayor Inft. G. Sebayang. 

Kadis Kominfo membuka acara Temu Pers, dalam penyampaiannya Imanuel Sitanggang mengatakan,"tujuan kegiatan temu pers yang kita laksanakan saat ini adalah sebuah upaya menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara Pemkab Samosir dan para wartawan yang selama ini bertugas di Samosir," demikian disampaikan membuka acara Temu Pers.

Selanjutnya kesempatan oleh Bupati Samosir menyampaikan sambutannya.

Dalam penyampaiannya Bupati Samosir mengajak seluruh insan pers untuk mau berkontribusi mendukung seluruh upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru.

Sebagai kabupaten Parawisata kita terus mempersiapkan diri, maka kepada para wartawan kami meminta dukungannya melalui pemberitaan yang baik, pemberitaan yang mempromosikan dan pemberitaan yang bertanggung jawab.

Disampaikan,"agar para insan pers harus menjadi orang yang pertama mencicipi segala hidangan ; jajanan, makanan dan oleh-oleh yang ada di Samosir agar bisa menyampaikannya kepada masyarakat luas, hendaklah para insan pers sudah harus mengunjungi objek objek wisata yang ada di kabupaten kita ini agar bisa mempromosikannya melalui pemberitaan dimedia masing masing," demikian himbaunya.

Kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea dalam penyampaiannya mengatakan,"bahwa dinas kesehatan sudah dalam kesiapan yang baik didalam menyambut musim libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru. 

Setidaknya ada 12 puskesmas siap melayani, pemerintah juga menyiapkan 12 posko terpadu, dimana ditiap posko kita akan menyiapkan tenaga kesehatan. 

Selain sebagai upaya penanganan kesehatan mana kala ada para pengunjung yang mengalami sakit, juga dalam upaya memberi antisipasi penanganan mana kala terjadi pandemik Covid terulang kembali, sebagaimana yang saat ini dialami beberapa negara tetangga kita.

Bila itu terjadi, mungkin disebabkan adanya masyarakat kita yang baru pulang dari luar negeri, maka kita akan mengarahkan masyarakat kita atau pengunjung lainnya agar segerah menuju kepusat kesehatan dalam hal ini rumah sakit,"demikian disampaikan.

Selanjutnya Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung dalam kesmpatannya menjelaskan," jika pihaknya sudah melakukan kordinasi yang intens dengan Polres Samosir untuk menangani malasah arus lalulintas kendaraan diseluruh titik yang berpotensi kemacetan, yang akan di uji sebabkan lonjakan kenderaan yang masuk dan keluar dari kabupaten kita, juga di objek objek wisata.

Kami dari dinas perhubungan dalam kesempatan ini juga menghimbau, mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk memiliki kesadaran yang tinggi dalam berkendaraan dan memarkir kendaraannya diruas jalan yang ada. Hendaklah kita semua bisa menjadi tuan rumah yang baik yang akan memberi contoh kepada para pengunjung yang datang ke kabupaten kita," demikian beliau meminta kesadaran dan dukungan masyarakat Samosir.

Kepala dinas Koperindag Samosir Rista Sitanggang menjelaskan bahwa setelah melaksanakan tinjauan dipasar (Onan) yang ada di Pangururan, Nainggolan, Onan Runggu, Simanindo dan lainnya, maka dapat kami sampaikan bahwa untuk ketersediaan kebutuhan bahan pokok penting dan beberapa jenis komoditi penting lainnya dalam kaitan menghadapi Natal dan Tahun Baru, dapat kami sampaikan bahwa semuanya dalam keadaan relatif aman, tersedia dan mencukupi. 

Juga kami sampaikan untuk semua rumah makan, retauran dan para pedagang makanan lainnya kami yakinkan bahwa harga harga akan sesuai dengan yang ada di daftar yang sudah dibuat. Adapun daftar harga yang akan disajikan adalah daftar harga yang sudah berdasarkan kesepakatan dengan kami dinas Koperindak Samosir. Hal ini sangat penting untuk memberikan kepastian kepada seluruh wisatawan yang akan hadir dan menikmati liburan di Samosir.

Demikian pula untuk berbagai macam oleh-oleh yang akan disuguhkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Samosir kami yakini akan dapat diterima, karena sudah kami lakukan sosialisasi kepada para pedagang yang ada," demikian disebutkan.

Kadis Pariwisata Tetty Naibaho dalam penyampaiannya mengajak kerja sama yang sangat baik terutama kepada seluruh awak media yang ada di Samosir, terutama yang hari ini hadir, ikut bersama dengan kita.

Kami juga mengharap agar para wartawan bersedia membuat pemberitaan yang dapat mempromosikan kebaikan, kelebihan dari objek wisata yang kita miliki, demikian juga dengan kesiapan kita didalam menyambut para pengunjung yang akan datang berwisata ke kabupaten Samosir kita tercinta.

Kami juga tak lupa meminta dengan sangat agar rekan wartawan jangan terburu buru didalam membuat pemberitaan jika didapati adanya kondisi yang mungkin kurang, karena kami yakini itu bukan sesuatu yang disengaja, kami berharap agar terlebih dahulu mengkonfirmasi kepada pihak yang terkait dan yang paling bertanggung jawab, agar dalam pemberitaannya berdasar narasumber yang berkompeten," demikian Tetty Naibaho menyampaikan harapannya kepada seluruh awak media yang mengikuti Temu Pers.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami