Coffe Morning KPU Tanjung Balai " Peran Pers Dalam Menciptakan Pemilu 2024 Kondusif Aman Dan Damai "

TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjung Balai Gelar Coffe Morning bersama Insan Pers Kota Tanjung Balai di Cafe Arteri Garden Kota Tanjung Balai sekira pukul 10.00 Wib Rabu (06/12/2023). 

Dalam kegiatan coffe Morning yang di selenggarakan berthema " PERAN PERS DALAM MENCIPTAKAN PEMILU TAHUN 2024 YANG KONDUSIF AMAN DAN DAMAI DI KOTA TANJUNG BALAI.

Kegiatan di rangkai berawal sambutan dari Ketua KPU Kota Tanjung Balai Fitra Ramadhan Panjaitan.

" Selamat datang para peserta Coffe Morning yang hadir di kegiatan pada pagi hari ini " Ujar nya. 

Lanjut Fitra, Peran Media atau wartawan dalam hal ini sangat sentral dan penting untuk menciptakan Pemilu yang kondusif, aman dan damai di Kota Tanjung Balai. 

Harapan Fitra, semoga kawan kawan wartawan dapat membantu KPU dalam memberikan informasi informasi terkait Pemilu 2024 di Kota Tanjung Balai.

Kegiatan dilanjutkan Pemaparan, Diskusi atau dialog Insan Pers dengan Narasumber Polres Tanjung Balai yang di wakilkan Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai, AKP Tengku Rafi Ihsan, Ketua PWI Kota Tanjung Balai Ridwan Marpaung, Kejaksaan Negeri Kota Tanjung Balai, dan Bawaslu Kota Tanjung Balai.

Kasat Mengatakan, peran media atau wartawan sangat penting untuk memberikan informasi dan sebagai pengawas pada Pemilu 2024 tahun. 

" Harapan saya agar wartawan dapat berperan aktif dalam membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi dan mampu menyangkal berita berita Hoax yang beredar nanti " Pungkas nya.

Sementara dari kejaksaan Negeri Kota Tanjung Balai yang di wakilkan Kepala Sub Seksi Politik Ibu Nurul mengatakan, Pers adalah pilar ke 4 dalam Pemilu Demokrasi, ada pun peran pers kali ini adalah mampu memberikan informasi, peran pers dapat mengedukasi masyarakat, harus mampu menjadi Social control dan berperan sebagai penyeimbang situasi pada Pemilu 2024.

" Kita sebagai Pers di haruskan untuk berkontibrusi dalam menciptakan Pemilu Damai dan Aman di Kota Tanjung Balai karena Pers adalah pilar ke empat di Pemilu tahun 2024 " Kata Ketua PWI Tanjung Balai Ridwan Marpaung.

" Mari sama sama kita memberikan berita yang akurat, objektif dan seimbang serta berpartisipasi memberikan pemilih pada Pemilu Tahun 2024 " Pungkas Ketua PWI.

Terakhir pemaparan dari Bawaslu yang di wakili Sekretaris nya, Andre berharap kepada Pers agar mampu netral dalam Pemilu 2024.

" Berikanlah Opini yang positif dalam pemberitaan untuk Pemilu 2024 dan dapat membantu BAWASLU Tanjung Balai dalam pengawasan nanti nya " Terang Andre.

Terakhir kegiatan di lanjutkan dengan Diskusi Tanya Jawab Antara Insan Pers dan Narasumber.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami