Mensos RI Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Kutacane, bidikkasusnews.com - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini meninjau langsung ke lokasi banjir bandang dan korban banjir bandang di Aceh Tenggara, Kamis (30/11).

Kedatangan Menteri Sosial ke Aceh Tenggara guna memberi bantuan berupa santunan kepada keluarga yang  mengalami korban jiwa akibat hanyut terbawa banjir bandang, kejadian pada tanggal 13 November 2023 di Kecamatan Semadam.

Selain memberikan santunan, Menteri Sosial  juga meninjau sungai di Kampung Baru Kecamatan Semadam, penyebab banjir bandang di Kecamatan itu terjadi.

Setelah melakukan  kunjungan di Kecamatan Semadam, Mensos melanjutkan perjalanannya meninjau korban banjir bandang di Desa Rikit Bur, Kecamatan Bukit Tusam dan sekaligus memberi santunan kepada keluarga korban jiwa atas kejadian pada tanggal 20 November 2023.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, ia akan mendatangkan alat berat (ekskavator) untuk meluruskan dan menormalisasi sungai sungai sebagai penyebab terjadinya banjir bandang. 

" Nanti saya sewa alat berat untuk normalisasi sungai - sungai penyebab terjadinya banjir bandang," kata Tri Rismaharini.

Turut hadir dalam rangkaian acara pemberian bantuan tersebut Pj Bupati Aceh Tenggara, pihak Forkompinda lainnya dan OPD yang terkait dalam penanganan bencana tersebut.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami