Pemerintah Desa Dalu Sepuluh B Gelar Pelatihan Menjahit

Tanjung Morawa, bidikkasusNews.com - Menjahit merupakan salah satu keterampilan yang dapat bermanfaat untuk diri sendiri bahkan juga bisa menambah penghasilan keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Dalu Sepuluh B Kecamatan Tanjung Morawa, Wantoro yang didampingi oleh Ketua TP PKK Desa Ny Sri Wahyuni Wantoro dan tutor Andriani kepada awak media di aula Kantor Desa Senin, (4/12/2023).

" Peningkatan sumber daya manusia di rasa sangat diperlukan di masa-masa saat ini.

Dalam hal tersebut Pemerintah Desa Dalu Sepuluh B merasa perlu mengadakan pelatihan peningkatan SDM melalui pelatihan menjahit ini, " tambah Kades.

" Melalui keterampilan menjahit diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan pada giliran nya akan membantu Pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil, " papar Wantoro. 

Lebih lanjut dikatakan nya bahwa peserta pelatihan menjahit sebanyak lima belas orang kaum perempuan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa selama 10 hari kedepan.

Sementara Ketua TP PKK Desa Dalu Sepuluh B, Ny Sri Wahyuni Wantoro menambahkan " Para peserta pelatihan ini nantinya akan mendapatkan pelatihan keterampilan dasar menjahit dan mengobras. Dengan harapan materi dan praktek pelatihan yang disampaikan nanti dapat menjadi bekal yang berguna bagi para peserta ".

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami