Genangan Air Di Jalan Bercekung Akibatkan Kemacatan Di Jalinsum Asahan Berjam Jam


ASAHAN, bidikkasusnews.com - Kemacatan panjang di Jalan Lintas Sumatera ( Jalinsum ) dari pukul 01.00 Wib dini hari terjadi Hingga siang hari, Rabu (07/01/2024). 

Informasi diterima kemacatan terjadi di sebabkan adanya cekungan jalan tergenang air yang cukup dalam di akibatkan luapan curah hujan yang terjadi pada selasa malam hingga rabu dini hari. 

Pak Amat, Seorang pengendara supir truk tangki bermuatan minyak yang terjebak macat dari Kota Kisaran menuju arah Aek Knopan mengaku bahwa sudah berjam jam terjebak macat di Jalinsum Aer Batu Kabupaten Asahan. 

" Saya kejebak macat berhenti total dari jam 04.00 Wib di aer batu bang dan ini baru bisa berjalan pelan pelan di sekitar pukul 09.00 Wib " Ujar nya. 

Kasatlantas Polres Asahan, AKP Himawan Chandra, saat di konfirmasi jika pihak nya mendapat informasi kemacatan terjadi sejak pukul 01.00 Wib. 

Himawan juga mengatakan kemacatan terjadi karena cekungan di daerah Pulo Maria, Kecamatan Teluk Dalam, yang tergenang air banjir akibat hujan lebat.

" Genangan air membuat kendaraan sulit melintas dan ada pula truk barang yang mogok karena patah as roda di titik yang sama dan mengakibatkan kemacetan yang panjang " Tutur Kasatlantas. 

AKP Himawan menjelaskan berjumlah 30 personel Dari Satuan Lalu Lintas di terjunkan untuk mengatasi antrian kendaraan dari mulai malam hingga siang tadi. 

" Kalau genangan air satu jam saja sudah surut, namun banyak nya kendaraan pribadi yang memotong jalur membuat kemacatan panjang terjadi, dan saat ini arus lintas sudah berjalan lancar dan normal " Terang Himawan.

Sampai berita ini di tayangkan, di Sore hari nya sekira Pukul 16.00 Wib hingga Pukul 18.00 Wib Jalan lintas sumatera tepat nya dari mulai perbatasan Aek Knopan - Asahan hingga Aek Loba kembali lagi terjadi kemacatan dan belum di ketahui apa penyebabnya. 

Pantauan di lapangan tampak beberapa personel dari satlantas Polres Asahan sedang mengatur Arus Kendaraan yang sudah berlapis lapis jalur nya. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami