PEMILU DAMAI DISOSIALISASIKAN SEKALIGUS DEKLARASI ANSM

Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk meningkatkan motivasi dan mendorong partisipasi aktif masyarakat nelayan dalam pemilu damai serta meningkatkan wawasan kebangsaan. Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Nelayan Selat Malaka ( DPP ANSM) mengelar deklarasi dan sosialiasi Pemilu Damai Tahun 2024, sekaligus bakti sosial, Rabu (17/1/2024) siang. 

Acara yang dilaksanakan di aula kantor camat Kecamatan Medan Belawan Jalan Cimanuk Belawan ini dihadiri oleh Ketua DPP ANSM Abdul Rahman, Kasi Kesos Azie Darmazi mewakili Camat Kecamatan Medan Belawan, Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Belawan Rustam Efendi Maha SH, Ketua PPK Belawan Vivi Ariani, pengurus DPP ANSM dan masyarakat pesisir. 

Ketua Panitia Deklarasi dan Sosialisasi T. Ahmad Saman mengatakan cara yang di laksanakan di pesisir pantai ini, guna membangun sebuah komitmen bersama untuk menolak segala bentuk kekerasan, provokasi serta tindakan yang dapat mengganggu proses Pemilu.Serta mendorong partisipasi aktif masyarakat nelayan dalam pemilu damai tahun 2024.

Selain itu juga kata T. Ahmad Saman, untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat nelayan. Hal ini sangat penting dalam menjalankan hak suara secara bijak, serta memahami dan memilih pemimpin yang memiliki kemampuan dan integritas yang baik.

" Dengan adanya kegiatan deklarasi dan sosialisasi ini, dapat mendorong masyarakat nelayan untuk melaksanakan perdamaian dan persatuan, sehingga tercipta suasana yang damai dan harmonis.Menuju Indonesia Poros Maritim Dunia. 

" Kami mengharapkan kepada teman-teman kami nelayan, mari kita bersama-sama untuk dapat hadir ke TPS pada 14 Pebruari 2024 mendatang dan mengunakan hak suara kita. Dan jangan tidak datang ya ke TPS " tutup T. Ahmad Saman. 

Dalam deklarasinya, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Nelayan Selat Malaka ( DPP ANSM) siap mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan menuju Indonesia maju serta siap mendukung terselengaranya Pileg dan Pilpres 2024 yang aman dan damai.

Serta menolak segala bentuk kekerasan, provokasi, serta tindakan yang dapat mengganggu proses Pemilu 2024. 

Usai melaksanakan dekkarasi dan sosialisasi Pemilu Damai Tahun 2024.Dilanjutkan dengan bakti sosial dan memberikan 100 beras kepada nelayan dan masyarakat pesisir Belawan. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami