SOSIALISASI PROGRAM SEKOLAH DAN SNPMB 2024 DIGELAR DI SMA NEGERI 20 MEDAN BAGAN DELI


Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk meningkatkan kualitas sekolah dan guna memotivasi terhadap anak didik kejenjang pendidikan lebih tinggi. SMA Negeri 20 Medan mengelar sosialisasi Program Sekolah dan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024, Kamis (18/1/2024).

Kegiatan sosialisasi ini diadakan di Aula SMA Negeri 20 Medan, Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 20 Medan Nurainun Sibuea. SPd, Pengurus Komite SMA Negeri 20, para guru, wali murid serta siswa-siswi kelas XII , yang sedang bersiap menghadapi transisi ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Kepala SMA Negeri 20 Medan Nurainun Sibuea. SPd menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk membekali siswa-siswi dengan informasi yang akurat dan terkini terkait proses seleksi penerimaan mahasiswa baru. Sekaligus memberikan pengarahan dan pembimbingan bagi siswa-siswi Kelas XII dalam memahami jalur masuk perguruan tinggi yang terdiri dari 3 jalur yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Mandiri.

Selain itu juga, Nurainun Sibuea mengharapkan kepada siswa-siswi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu juga ia mengharapkan agar para orang tua untuk mendukung sepenuhnya kepada anak-anaknya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. 

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, siswa-siswa kami dapat lebih siap dan percaya diri menghadapi SNPMB, serta memiliki gambaran yang jelas mengenai peluang dan kemungkinan masa depan mereka,” ucap Nurainun Sibuea. 

Bahkan dalam sosialisasi SNPMB 2024 di SMA Negeri 20 Medan ini, tidak hanya memberikan informasi tentang tahapan seleksi, tetapi juga memberikan pemahaman mendalam mengenai perkembangan dunia pendidikan dan peluang karir di masa mendatang.

Sementara itu Awal Yatim Syahputra mewakili pengurus komite SMA Negeri 20 Medan sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah yang selalu memberikan motivasi terhadap siswa-siswi yang ada di SMA Negeri 20 Medan demi kemajuan anak didiknya. 

"Kami mewakili para orang tua dan juga pengurus komite siap mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah. Apa lagi kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan demi kemajuan anak kami. Salah satunya acara sosialisasi SNPMB." ucap Awal. 

Awal juga mengharapkan kepada para orang tua untuk dapat berperan aktif dalam kemajuan terhadap anak-anaknya dan selalu mendukung menuju ke pendidikan yang lebih tinggi lagi.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami