Kemeriahan HUT Hari Jadi Samosir Ke-20 Ditandai Pelaksanaan Karnaval, Bupati Samosir Lepas Pawai Kenderaan Hias

Samosir, bidikkasusnews. Com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Samosir yang Ke-20, Pemkab Samosir hari ini Senin, 26-2-2024 mengadakan Karnaval berupa pawai kenderaan hias.

Pawai Kenderaan Hias diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah sekabupaten Samosir, instansi vertikal, BUMN dan BUMD yang ada di kabupaten Samosir.

Pawai Kenderaan Hias secara resmi dilepas Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang.

Tampak hadir secara bersama dan ikut melepas diantaranya ; Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas M. Sinaga, Pabung 0210 TU G. Sebayang, dengan mengambil start dari lokasi objek wisata Pantai Ancol yang saat ini juga menjadi bagian dari objek wisata Water Front City Pangururan yang tepat berada di depan Rumah Dinas Bupati Samosir.

Pawai kali ini tidak hanya diikuti kenderaan roda empat, tampak pula kenderaan roda tiga (becak).

Mobil dan becak dihias dengan menampilkan produk unggulan pertanian dan program pembangunan dari masing-masing peserta. 

Adapun rute yang diambil, bergerak dari rumah Dinas Bupati Samosir menuju Tano Ponggol selanjutnya melintasi Pasar Pangururan ke Pardomuan I dan mengambil finish di Kantor Bupati Samosir. 

Sebelum melepas pawai bupati menyampaikan kepada seluruh peserta, "selamat mengikuti parade, tetap semangat, semoga masyarakat bisa terhibur dan hasil pertanian dapat dikenal secara nasional", demikian bupati Vandiko menyampaikan seraya mengangkat bendera start. 

Kemeriahan pawai tampak dari begitu banyaknya kenderaan hias yang mengikutinya, dengan desain dan corak yang sangat menarik dengan diiringi beragam musik yang diperdengarkan dari masing masing kenderaan. Keseluruhan ini berhasil mengundang perhatian seluruh masyarakat yang berada disepanjang jalan yang dilalui. Sangat menghibur dan disambut penuh antusias. Tampak lambaian tangan masyarakat dan sorak sorai saat kenderaan melintas.

Wakil Bupati Samosir yang menyambut Karnaval di tempat Finish mengatakan, produk pertanian akan dipamerkan kembali dilokasi acara puncak yaitu kawasan Water Front City (eks pasar komoditi).

"Kita patut bersyukur, seluruh rombongan tiba dengan selamat, selanjutnya produk pertanian akan dipamerkan di kawasan Water Front City", ucap Martua.

Perayaan hari jadi Kabupaten Samosir dilaksanakan begitu meriah dengan agenda yang tersusun rapi dari tanggal 26-27 Februari 2024 dimana selain Karnaval, di Komplek Water Front City akan diadakan Doa bersama dan ucapan syukur yang dipimpin Pastor Andi Simon. Pada perayaan puncak juga akan menghadirkan artis Ibukota dan lokal.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami