Ketua KPU " Sampai Tadi Malam Kami Belum Menerima Hasil Dari Proses Klarifikasi "

Aek Kanopan, bidikkasusnews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Adi Susanto hingga saat ini mengaku belum terima hasil proses dari klarifikasi terkait oknum Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang diduga merangkap sebagai Tim Sukses (TS) Calon DPRD Labuhanbatu Utara. (15/03/2024). 

Berita sebelumnya telah menjadi sorotan publik terkait dugaan ketidak netralan oknum KPPS pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) 027 dan 009 Dusun Sumber Sari Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara.  

Diketahui FT calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dapil V Kualuh Selatan, diduga memanfaatkan oknum penyelenggara KPPS 027 dan 009. FS merupakan anak Kepala Desa Damuli Pekan. Saat petugas KPPS membagikan formulir pemberitahuan, petugas KPPS juga membagikan sejumlah uang kepada pemilih.

Terkait kegiatan yang diduga dilakukan anggota KPPS itu, media melakukan konfirmasi pada Ketua KPU Labuhanbatu Utara Adi Susanto, Ia menjelaskan sudah menyampaikan kepada PPS melalui PPK untuk melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan, namun Ia mengaku belum menerima hasilnya. (14/02/2024). 

"Tadi malam setelah kita menerima berita, kita sampaikan kepada PPS, melalui PPK untuk melakukan proses klarifikasi terhadap oknum anggota KPPS . Sampai tadi malam kami belum menerima hasil dari proses klarifikasi yang dilakukan oleh rekan-rekan bang".

Kembali menindak lanjuti  proses klarifikasi kemarin yang belum terjawab dan media mendapat jawaban yang sama, menurutnya kemungkinan petugas yang Ia pinta untuk melakukan klarifikasi masih konsentrasi dengan pemungutan dan arus balik logistik . (15/02/2024). 

"Sampe saat ini belum kami terima bang, mungkin teman-teman tersita konsentrasinya pada pemungutan dan arus balik logistik, sampai saat ini kami masih menunggu bang" tutupnya. 

(Ricki Chan/tim)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami