DESA NAGATIMBUL MELAKSANAKAN KEGIATAN RUTIN POSYANDU DAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN UNTUK BALITA DAN LANSIA


Nagatimbul, bidikkasusnews. Com - Kegiatan rutin posyandu kembali dilaksanakan oleh para kader posyandu nagatimbul untuk pemberian makanan tambahan kepada balita dan lansia pada tanggal 8 dan 18 Maret 2024 yang bertempat di kantor dan halaman kepala desa nagatimbul.pemberian makanan tambahan ini merupakan alokasi dari dana desa TA 2024.

meskipun tergolong tidak seberapa namun penyelenggaraan posyandu balita,bumil dan lansia selama ini telah berjalan dengan baik,dan ini tidak terlepas dari peran kader yang berkiprah langsung dimasyarakat.

kami menyadari tanpa adanya kader maka program acara dan pembangunan tidak akan berjalan sesuai rencana kata kades nagatimbul Baktiar Lumbantobing.

adapun acara penerima pembagian susu tersebut untuk lansia sebanyak 135 orang dari 3 dusun.pemberian susu untuk balita,ibu hamil dan ibu menyusui jumlah penerima sebanyak 75 orang.hadir dalam acara tersebut kapus kecamatan sitahuis,camat sitahuis(yang mewakili),BPD,dan seluruh perangkat desa nagatimbul.

Pemberian PMT ini sangat penting untuk mencegah kurang gizi pada balita dan lansia sebab kurang gizi bisa menyebabkan gangguan tumbuh kembang anak,berat badan kurang,stunting hingga penurunan kecerdasan anak yang dapat berpengaruh kepada kehidupan anak kedepannya.

makanan tambahan ini diutamakan yang kaya akan gizi,dibuat atau diproduksi sesuai dengan ketersediaan bahan di daerah masing masing dan memiliki kandungan gizi yang sangat bagus" ujar kades.

Diakhir acara kepala desa berharap bahwa penyerahan PMT ini hendaknya bisa dipergunakan sehingga akan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.kami juga atas nama pemerintah desa nagatimbul mengucapkan terimakasih banyak kepada pada undangan khususnya pihak puskesmas sitahuis karena selama ini telah bersinergi membantu dan membimbing para kader di posyandu pada setiap acara kegiatan,pungkasnya.

(Stev.pas"")

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami