Desa Pelita Kecamatan Sorkam Salurkan BLT DD TA 2024 Triwulan I

Pelita, bidikkasusnews.com - Desa Pelita menjadi salah satu desa di kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah mengadakan penyaluran Khusus penerima KPM BLT-DD TA 2024. bertempat di Rumah kepala Desa Pelita Rabu 27 maret 2024.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain.seluruh Perangkat Desa Pelita. Babinsa M Sipayung,Bhabinkamtibmas L Simbolon,Utusan dari kantor camat Sorkam, Pendamping Desa. Pendamping Lokal Desa.

Tertib acara dibuka oleh ketua BPD Amri Situmeang.dalam hal kriteria tentang penerima Kpm Blt dd diterangkan oleh pendamping desa Azwar Anas Pasaribu.jumlah penerima diatur sesuai dengan peraturan permendes no 13 tahun 2023 tentang petunjuk operasional atas fokus penggunaan dana desa pasal 4 ayat 1 tentang bantuan langsung tunai desa sebagaimana diatur dalam pasal 3 ayat 1 bisa dialokasikan paling tinggi 25% dari pagu dana desa setiap desa.

Sesuai dengan kriteria yang ditentukan masyarakat desa Pelita yang ada penerima blt tersebut hanya berjumlah 13 % dari pagu dana desa TA 2024.dan hasilnya sebanyak 26 orang.Karena Sebahagian masyarakat Desa Pelita Sudah ada penerima PKH dan BPNT.

Sebelum bantuan tersebut diterima/dibagikan lebih terlebihdulu masyarakat menandatangani surat yang berisi tentang tidak pernah ada menerima bantuan berbentuk apapun dari pemerintah.

Kepala Desa Pelita Daud Jusuf Aritonang Mengatakan Tentang acara pembagian BLT ini kami atas nama pemerintah Desa Pelita Mengucapkan Terimakasih banyak kepada Undangan kami karena acara ini berjalan baik dan tertib" pungkasnya.(STEV.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami