Kepala Seksi B EFAN APTUREDI : Dana Desa Tidak Boleh Untuk Bimtek Kades

Deli Serdang, bidikkasusnews.com - Dana Desa sejatinya tidak diperbolehkan untuk Bimbingan Teknik (Bimtek) Kepala Desa.Hal itu dikatakan oleh Kepala Seksi B Efan Apturedi SH MH yang membidangi Sosial dan Pemberdayaan Kemasyarakatan Asisten Intelijen Kejatisu saat memberikan arahan dan bimbingan pada acara buka puasa bersama di Desa Perbarakan Kecamatan Pagar Merbau Kamis, (28/3/2024).

Efan Apturedi menyampaikan bahwa program Jaga Desa merupakan inovasi dan implementasi kewenangan Kejaksaan RI sesuai tugas dan fungsi pemberdayaan Masyarakat Desa. Program Jaga Desa ( Jaksa Garda Desa Sejahterah) sebagai Perwujudan Perintah Presiden sebagai Nawacita Tahun 2014 Poin Ke -3 yang menyatakan “ Membangun Indonesia Dari Pinggiran dan Memperkuat daerah- daerah dan Desa dalam Kerangka NKRI ".

Sementara itu, Ketua DPD APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Provinsi Sumut, Suparman yang masih menjabat sebagai Kepala Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa mengatakan sebagai seorang Kepala Desa harus benar - benar memahami peraturan perundang - undangan, hal itu bertujuan agar Kepala Desa dapat menjalankan Pemerintahan Desa yang akuntabel.

" Salah satu aspek penting dalam menjaga integritas Pemerintahan anti korupsi adalah transparansi. Pemerintah yang transparan menciptakan akses terbuka bagi publik untuk memperoleh informasi terkait kebijakan, anggaran, dan penggunaan sumber daya publik, " papar Suparman.

Pj Ketua APDESI Deli Serdang M.Kariman mengatakan bahwa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) memiliki fungsi utama sebagai wadah yang mewadahi Pemerintah Desa di seluruh Indonesia, bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi, koordinasi, serta sinergi antara anggota organisasi.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut yang diselenggarakan oleh DPD APDESI Kabupaten Deli Serdang, selain pemaparan tentang peningkatan kinerja Pemerintahan Desa, ada juga pemberian tali kasih kepada anak yatim, dilanjutkan shalat magrib berjamaah di Masjid Taqwa Dusun I Desa Perbarakan Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang.

(Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami