Lapas Labuhan Ruku Laksanakan Study Lapangan Perikanan Budidaya Ikan Air Tawar

BATUBARA, bidikkasusnews.com - Lapas Labuhan Ruku Laksanakan kegiatan Study Lapangan Perikanan Budidaya Ikan Air Tawar di Unit Pembenihan Rakyat Ma'arif Desa Tanjung seri Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara, Jum'at (08/03/2024).

Setelah melakukan kegiatan pelatihan yang dimulai dari tanggal 26 Februari - 01 Maret 2024. 

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan study Lapangan yang di hadiri langsung oleh Kalapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra, Kasi Kegiatan Kerja dan jajaran dan juga Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Batubara Antoni Ritonga beserta jajaran.

Tujuan dilaksanakan study lapangan ini adalah melihat langsung proses Budidaya Ikan Air Tawar di Unit Pembenihan Rakyat Ma'arif agar Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Labuhan Ruku lebih memahami tata cara Budidaya Ikan Air Tawar.

"Saya harap WBP yang mengikuti kegiatan study lapangan ini memperhatikan dengan baik segala pemrosesan Budidaya Ikan Air Tawar ini agar Kegiatan ini dapat berjalan di Lapas Labuhan Ruku dan semoga Ilmu yang di dapatkan dapat menjadi bekal setelah bebas nanti.", Ujar kalapas.

Kalapas Labuhan Ruku, Alexa juga akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang berdampak positif ini. 

"Diharapkan kedepannya muncul inovasi-inovasi terbaru untuk membuat kegiatan Pembinaan bagi WBP Lapas Labuhan Ruku", Ujar Alexa.

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat langsung kolam pembinahan ikan air tawar dan ditutup dengan foto bersama.

(A.Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami